Metallica Batalkan Konser demi Dukung Kesembuhan Vokalis

tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 09:05 WIB
Sang vokalis, James Hetfield diketahui saat ini tengah berjuang melawan adiksi narkoba dan alkohol. Personel Metallica menunjukkan dukungan terhadap sang vokalis yang harus direhab dengan membatalkan sejumlah pertunjukan. (Foto: FRANCOIS GUILLOT / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Metallica membatalkan jadwal tampil di dua festival berbeda sebagai bentuk dukungan terhadap proses pemulihan sang vokalis, James Hetfield.

Hetfield diketahui telah mengikuti program rehabilitasi pada September 2019 untuk mengatasi kecanduan pada narkoba dan minuman keras, seperti yang pernah disampaikan melalui film dokumenter Some Kind of Monster (2004).

Dilansir dari NME, pertunjukan yang dibatalkan Metallica adalah di Columbus' Sonic Temple Festival pada bulan Mei dan Louisville's Louder Than Life pada September mendatang. Di Columbus' Sonic Temple Festival, mereka disebut digantikan oleh Red Hot Chili Peppers dan Tools.


Sementara itu, jadwal konser lain di Epicenter, Welcome To Rockville, dan Aftershock akan tetap berjalan sesuai jadwal.

Dalam sebuah surat untuk para penggemar, Hetfield menuliskan alasannya menarik diri dari festival tersebut. "Sebagai bagian dari usaha untuk terus hidup sehat, saya memiliki kegiatan rehabilitasi pada waktu tersebut yang tak dapat diganggu gugat," katanya.

"Saya meminta maaf kepada seluruh penggemar yang telah membeli tiket untuk festival-festival ini. Kami sedang bekerja sama dengan pihak promotor untuk menyediakan ganti rugi. Tujuan dari pernyataan ini adalah untuk meminta maaf kepada masing-masing dari kalian,"

Hetfield melanjutkan, "Kenyataannya adalah, saya tidak mementingkan kesehatan selama tur beberapa tahun belakangan ini dan sekarang saya tahu bahwa kesehatan mental itu penting. Ini mungkin terdengar terlalu gampang untuk kalian, tetapi saya tidak ingin mengecewakan tim atau keluarga Metallica, dan saya sendiri sepenuhnya berkompromi dengan diri saya sendiri."

Ia kemudian mengabarkan bahwa proses rehabilitasi itu berjalan lancar, membuatnya merasa terberkati dan optimis atas masa depan.

"Pengertian kalian membantu proses pemulihanku," tulis Hetfield.

Pada Kamis (20/02), Hetfield tampil di depan publik untuk pertama kalinya semenjak mengikuti rehabilitasi. Ia tampil dalam konser untuk mengenang musisi Eddie Money, yang meninggal pada September lalu.

[Gambas:Video CNN] (gld/rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK