Garap Album Baru, The Chainsmokers Rehat dari Media Sosial

tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 14:43 WIB
Garap Album Baru, The Chainsmokers Rehat dari Media Sosial The Chainsmokers memutuskan rehat dari media sosial untuk menekuni penggarapan album terbaru. (Foto: David Becker/Getty Images for Wynn Las Vegas/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- The Chainsmokers mengumumkan keputusan rehat dari publik dan media sosial. Mereka menyebut akan mengerjakan album keempat.

Duo electronic dance music (EDM) yang beranggotakan Drew Taggart dan Alex Pall tersebut memberi pengumuman melalui unggahan di Instagram.
"Kami akan meluangkan waktu untuk menciptakan babak baru dalam musik. Kami tidak pernah lebih terinspirasi dan telah bekerja keras untuk TCS4 [The Chainsmokers album keempat] tetapi kami akan beristirahat dari media sosial," tulis mereka.

[Gambas:Instagram]


The Chainsmokers juga terlihat menghapus seluruh unggahan lama, meninggalkan pengumuman tersebut sebagai satu-satunya unggahan dalam laman Instagram duo yang meroket berkat single #SELFIE pada 2014 itu.

Pengumuman ini datang setelah The Chainsmokers merilis World War Joy yang menempati posisi nomor satu dalam Dance/Electronic Chart. Penghargaan tersebut didapat tepat setelah mereka menyelesaikan tur pendukung album tersebut.

Taggart dan Pall juga berjanji akan kembali ke publik usai menuntaskan album mendatang yang saat ini hanya diberi kode TCS4 dalam unggahan Instagram tersebut.

Setelah mendapatkan penghargaan Grammy, American Music Awards, Billboards Music Awards, dan iHeartRadio Music Awards, duo asal New York ini sering disebut sebagai salah satu produser dan penampil EDM terbaik di dunia. Album ketiga World War Joy yang rilis pada tahun 2019 melibatkan banyak musisi tamu sebagai kolaborator seperti Sabrina Claudio, Blink 182, Ty Dolla Sign, sampai 5 Seconds of Summer.

Meskipun tidak aktif di publik dan sosial media, Taggart dan Pall tetap muncul sebagai penampil utama di beberapa festival seperti Electric Daisy Carnival dan satu pertunjukan di Creamfields.

[Gambas:Video CNN] (gld/rea)