Polisi Konfirmasi B.I Eks iKon Negatif Narkoba

tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 12:57 WIB
Polisi Konfirmasi B.I Eks iKon Negatif Narkoba Kim Hanbin atau B.I dipastikan negatif narkoba setelah melalui evaluasi forensik. (screenshot via Instagram/@shxxbi131)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kim Hanbin atau B.I mantan leader iKON resmi dinyatakan negatif narkoba. Hal tersebut disampaikan Kepolisian Gyeonggi Nambu setelah B.I menjalani sejumlah pemeriksaan narkoba dalam beberapa bulan belakangan.

Kesimpulan akhir didapat setelah Kepolisian Gyeonggi Nambu mengirimkan rambut B.I ke National Forensic Service untuk hasil evaluasi yang komprehensif.

"Itu benar hasil tes narkotika B.I negatif," kata Kepolisian Gyeonggi Nambu seperti dilansir Sports World via Naver.


Hasil tersebut menandakan investigasi tentang tudingan penyalahgunaan narkotika oleh pencipta lagu Love Scenario tersebut sekarang berakhir. Hal-hal yang masih perlu diselesaikan adalah menantikan pandangan jaksa penuntut ke beberapa pihak terkait.

Kasus ini bermula pada tahun lalu, ketika B.I disebut menyalahgunakan narkoba. Dispatch sempat melaporkan B.I melakukan transaksi pembelian obat-obatan terlarang berjenis ganja dan LSD pada 2016.

YG Entertainment sempat membantah hal tersebut. Pihaknya mengatakan telah mengawasi secara ketat agar artis-artisnya tidak tercebur ke dalam lubang hitam narkoba.

Di tengah penyelidikan, B.I memutuskan keluar dari iKON dan dunia hiburan sebagai bentuk introspeksi diri.

"Halo ini Kim Han Bin. Pertama-tama saya ingin meminta maaf secara tulus karena menyebabkan masalah karena tindakan saya yang sangat tidak pantas. Saya sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar yang sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakan saya yang salah," tulis B.I melalui akun media sosialnya pada 12 Juni 2019.

Setelah hasil pemeriksaan keluar, fan B.I yang sebagian besar merupakan merupakan penggemar iKON atau iKONIC langsung bersorak dan membuat #HelloHanbinisFree. Mereka juga menyuarakan agar sang idola bisa kembali bergabung dengan iKON yang kini tengah mempromosikan album baru, i DECIDE.

B.I sesungguhnya banyak terlibat dalam album i DECIDE. 99 persen lagu yang dirilis dalam album ditulis, bahkan turut dibuat oleh B.I.

YG Entertainment mengatakan hasil kerja keras B.I masih bisa dirasakan dalam album terbaru iKON setelah berdiskusi dengan enam member. Mereka memutuskan untuk mempertahankan karya B.I dalam album yang sesungguhnya telah selesai dibuat pada awal 2019 tersebut.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)