Durasi No Time to Die Terpanjang dalam Sejarah James Bond

tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 15:29 WIB
Durasi No Time to Die Terpanjang dalam Sejarah James Bond No Time to Die memiliki durasi terpanjang dalam sejarah waralaba James Bond, yakni sepanjang 163 menit. (Foto: dok. Universal Pictures/MGM)
Jakarta, CNN Indonesia -- No Time to Die disebut akan menjadi film dengan durasi terpanjang dalam sejarah waralaba James Bond. Film yang menampilkan aktor Daniel Craig sebagai Agen 007 untuk terakhir kalinya itu berdurasi 163 menit.

Panjang No Time to Die tersebut dilaporkan NME mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Spectre (2015) dengan durasi 160 menit.

No Time to Die mengambil latar waktu lima tahun setelah Spectre, di mana Bond diceritakan telah pensiun dari dunia mata-mata dan hidup tenang di Jamaika.
Sutradara Cary Joji Fukunaga mendeskripsikan No Time to Die sebagai "puncak pencapaian James Bond, termasuk semua trauma dan kehilangan yang telah dialami."


Dalam film ini, ketenangan dan kedamaian James Bond tidak bertahan lama ketika seorang teman lama, agen CIA Felix Leiter meminta bantuannya untuk menyelamatkan seorang ilmuwan bernama Valdo Obruchev. Bond pun harus berhadapan dengan musuh dan bahaya yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

[Gambas:Youtube]

Instalasi ke-25 ini dikabarkan akan menjadi penutup untuk waralaba James Bond yang pertama kali dibuka dengan Dr. No pada tahun 1962. Tokoh agen rahasia asal Inggris ini juga telah diperankan oleh beberapa aktor seperti Sean Connery, Roger Moore, Pierce Brosnan, dan Daniel Craig.

No Time To Die akan menjadi film kelima yang menampilkan Daniel Craig sebagai James Bond. Sebelumnya, ia berperan sebagai sang agen rahasia dalam Casino Royale (2006), Quantum of Solace (2008), Skyfall (2012), dan Spectre (2015).

Solois Billie Eilish didapuk menyanyikan lagu tema No Time to Die yang juga memiliki judul serupa. Wanita berusia 18 tahun itu menjadi musisi termuda dalam daftar penyanyi yang pernah membawakan lagu tema film spionase itu.

Lagu No Time to Die tampak masih meneruskan gaya dua lagu James Bond sebelumnya, Skyfall dan Writing's on The Wall, yaitu kental akan orkestra klasik dan bernuansa suram.

Keduanya juga menampilkan kekuatan vokal di bagian akhir sebagai klimaks, yang juga digunakan Billie Eilish dan Finneas O'Connell dalam lagu.

James Bond: No Time to Die dijadwalkan tayang pada 2 April 2020. (gld/rea)