Pentolan Wu Tang Clan Giatkan Meditasi Lewat Album Solo

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 04:01 WIB
Pentolan Wu Tang Clan Giatkan Meditasi Lewat Album Solo Rapper RZA dari Wu Tang Clan merilis mini album yang memuat lagu-lagu yang bisa digunakan untuk bermeditasi. (Foto: AFP/Dia Dipasupil)
Jakarta, CNN Indonesia -- RZA telah merilis telah merilis mini album terbaru bertitel Guided Exploration yang berisi lagu-lagu untuk meditasi. Berisikan lima lagu, EP ini merupakan hasil kolaborasi sang rapper dengan sebuah merek teh herbal asal Amerika Serikat.

Pentolan dari kolektif Wu-Tang Clan ini dinilai NME melangkah lebih jauh dengan Guided Exploration yang disebut mencegah gangguan dan pikiran negatif. Menurut RZA, "tekanan kompetitif dapat merusak."

Dalam mini album terbaru, rapper dengan nama asli Robert Fitzgerald Diggs tersebut memberikan instruksi kepada pendengar melalui berbagai meditasi sederhana yang dirancang untuk membangun, menginspirasi, dan membuka kreativitas.


Dalam wawancara dengan Forbes, RZA menyatakan bahwa melalui Guided Exploration ini ia ingin menjadi inspirasi bagi seniman dan insan kreatif lain.

"Saya ada dalam fase kehidupan di mana hal yang terbaik yang bisa saya lakukan adalah menginspirasi, entah itu menginspirasi seorang anak dari lingkungan yang merasa tidak berhasil, atau mengilhami seorang yang frustrasi belajar bermain gitar, atau penulis yang merasa tidak bisa menulis." ujarnya.

Terkait dengan Guided Exploration, RZA akan memimpin Camp Tazo, sebuah kamp meditasi yang diadakan untuk mendapat pencerahan dan membuka potensi kreatif dalam diri manusia.

Selain itu, RZA juga disibukkan dengan proyek film terbaru Cut Throat City di mana ia menduduki kursi sutradara. Film yang akan rilis pada April mendatang itu menampilkan rapper T.I, Wesley Snipes, Shameik Moore, Ethan Hawke, dan Elza Gonzales.

[Gambas:Video CNN] (gld/rea)