Rilis Video Resmi ON, BTS Pecah Rekor Premier YouTube

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 08:44 WIB
Rilis Video Resmi ON, BTS Pecah Rekor Premier YouTube BTS merilis video musik resmi dari lagu ON pada Jumat (28/2) tengah malam waktu Korea Selatan dan langsung memecahkan rekor premier YouTube. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband Bangtan Boys alias BTS merilis video musik resmi dari lagu ON pada Jumat (28/2) tengah malam waktu Korea Selatan. Kala dirilis, video dengan konsep berbeda dari sebelumnya itu langsung memecahkan rekor YouTube.

Kevin Allocca, Head of Culture and Trends YouTube melaporkan bahwa video musik BTS itu ditonton 1,5 juta kali begitu rilis di internet.

Capaian itu merupakan rekor baru bagi sebuah video yang ditayangkan pertama kali dalam platform tersebut. Bahkan, perolehan itu 500 ribu lebih banyak dibanding rekor sebelumnya.




Angka fantastis itu terus bertambah seiring kedatangan para ARMY berbondong-bondong menyaksikan video tersebut. Soompi melaporkan, satu jam setelah video itu ditayangkan, angka penonton telah mencapai 10 juta kali.

Enam jam setelah perilisan, video tersebut telah disaksikan sebanyak 21,8 juta kali dan disukai lebih dari 2,5 juta akun.

BTS merilis video resmi ON yang merupakan single utama dari album mereka, Map of the Soul: 7, dengan konsep berbeda dari video ON sebelumnya, Kinetic Manifesto.

Melalui ON, BTS mengisahkan pengalaman berkarier mereka selama tujuh tahun terakhir beserta dengan tantangan yang dihadapi.

Hal itu pun dibawakan secara metafora oleh BTS dalam video resmi ON. Pesan ini lebih terasa dibandingkan ketika dibawakan dalam video tema Kinetic Manifesto.

Dalam video resmi ON, BTS tampak berjuang melepaskan diri dari hambatan dan kekangan yang mereka alami. Tak jarang mereka harus menghadapi berbagai sakit demi bisa melewati pembatas untuk bisa mencapai puncak impian mereka.

[Gambas:Youtube]

Sebelumnya, Big Hit Entertainment mengumumkan album baru BTS ini akan memiliki 15 lagu baru dalam versi digital, dengan lima lagu dari album Map of the Soul: Persona. Sedangkan pada versi fisik, akan ada 14 lagu baru dan lima lagu yang telah dirilis sebelumnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, akan ada dua versi dari lagu utama atau title track album ini, ON. Dalam album digital, lagu ini juga akan dibawakan bersama musisi Australia, Sia.

Album yang menaungi lagu ON ini juga akan melibatkan Troye Sivan dalam lagu Louder than Bombs yang masuk dalam sisi kedua dari Map of the Soul: 7. (end)