Hindari Virus Corona, BTS Batalkan Konser 4 Hari di Seoul

tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 10:38 WIB
Hindari Virus Corona, BTS Batalkan Konser 4 Hari di Seoul Penyebaran masif virus corona saat ini memaksa agensi membatalkan empat konser BTS di Seoul yang rencananya digelar pada April mendatang. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Big Hit Entertainment resmi membatalkan konser BTS bertajuk MAP OF THE SOUL TOUR - SEOUL demi mencegah penyebaran virus corona. Konser tersebut awalnya akan digelar pada 11-12 April dan 18-19 April di Olympic Stadium.

"Konser empat hari Map of the Soul Tour pada April dibatalkan karena penyebaran virus corona yang tak bisa diperkirakan penyebarannya," tulis Big Hit melalui portal resmi penggemar Weverse, Jumat (28/2).

Big Hit mengatakan sesungguhnya mereka terus berharap kondisi akan membaik. Namun, agensi akhirnya membatalkan konser dan mengutamakan kesehatan serta keselamatan penggemar, artis, serta seluruh staf konser.


Pembatalan dilakukan satu bulan sebelum konser, kata Big Hit Entertainment, karena menyadari konser empat hari BTS yang diselenggarakan di Seoul akan dihadiri fan atau yang kerap disapa ARMY mancanegara.

"Memikirkan potensi kerugian akibat pembatalan seperti perjalanan luar negeri, perjalanan bisnis, kami berkesimpulan untuk membatalkan satu bulan sebelum konser," penjelasan Big Hit seperti dilansir Allkpop.

Mereka memastikan ARMY yang telah membeli tiket konser akan mendapatkan pengembalian dana secara utuh.

Sebelumnya, BTS juga mengubah konsep promosi album terbaru, Map of the Soul: 7. Awalnya, mereka akan menggelar konferensi pers besar bersama media dan ARMY. Namun akhirnya, demi mencegah penyebaran virus corona, acara tersebut digelar tertutup tanpa fan dan media.

Sementara itu, virus corona menyebar secara masif di Korea dalam beberapa waktu terakhir. Kini, Korea menjadi negara kedua dengan jumlah korban terinfeksi virus corona terbanyak setelah China.

Berdasarkan data Jumat (28/2) pagi, sekitar 2.022 warga Korea terinfeksi virus corona dan 13 orang meninggal dunia. Presiden Moon Jae-in sejak akhir pekan lalu menyatakan Korea siaga satu corona dan meminta semua warga menghindari acara yang dihadiri banyak orang.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)