Lahir di Daegu, Suga BTS Donasi untuk Warga Terdampak Corona

tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 12:34 WIB
Lahir di Daegu, Suga BTS Donasi untuk Warga Terdampak Corona Suga BTS menyumbangkan 100 juta won atau setara Rp1,15 miliar untuk Daegu, kampung halamannya yang terserang wabah virus corona. (Foto: dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suga BTS memberi 100 juta won atau sekitar Rp1,15 miliar untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di Daegu, kampung halamannya. Media lokal melaporkan Suga berdonasi untuk membantu warga lokal yang terinfeksi dan membalas cinta para penggemar.

Suga lahir di Daegu, 9 Maret 1993. Mengutip Allkpop, ia mengenyam pendidikan di SD Taejeon dan SMP Gwaneum. Rapper bernama asli Min Yoon-gi ini memiliki nama panggung Agust D yang berarti Daegu Town Suga.

Daegu menjadi kota dengan korban terinfeksi virus corona paling banyak di Korea Selatan. Penyebaran yang begitu cepat dan masif terjadi melalui rumah sakit dan kumpulan sekte Sincheonji, Daegu.


Selain Suga BTS, sejumlah idol lainnya juga telah berdonasi untuk membantu penanganan corona di Korea Selatan, mulai dari JB GOT7, B.I eks-iKON, Kim Yo-han, Na-eun APink, Kang Daniel, sampai Cha Eun-woo ASTRO.

Beberapa aktor dan aktris Korea Selatan juga bersama membantu para korban melalui donasi seperti yang dilakukan Gong Yoo, Kim Go-eun, Jung Woo-sung, Song Joong-ki, Seo Jang-hoon, Kim Woo-bin, dan Shin Min-ah.

Agensi seperti SM Entertainment juga berdonasi 500 juta won atau Rp5,75 miliar untuk membantu para korban dan mencegah penyebaran. Selain uang, SM Entertainment juga memberikan bantuan berupa peralatan kesehatan seperti masker dan pakaian.

Virus corona menyebar secara masif di Korea dalam beberapa waktu terakhir. Kini, Korea menjadi negara dengan jumlah korban terinfeksi virus corona terbanyak kedua setelah China.

Berdasarkan data Jumat (28/2) pagi, sekitar 2.022 warga Korea terinfeksi virus corona dan 13 orang meninggal dunia. Presiden Moon Jae-in sejak akhir pekan lalu menyatakan Korea siaga satu corona dan meminta semua warga menghindari acara yang dihadiri banyak orang.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)