Teror Lebah Mematikan Kembali di Trailer Perdana Candyman

tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 11:37 WIB
Teror Lebah Mematikan Kembali di Trailer Perdana Candyman Candyman versi terbaru menampilkan ketegangan khas Jordan Peele. (dok. Universal Pictures/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Teror legenda urban kembali dalam trailer perdana film versi terbaru Candyman. Trailer tersebut dimulai dengan lima remaja perempuan penasaran yang ingin membuktikan sendiri cerita mitos Candyman, tentang anak seorang budak yang dibunuh di akhir abad 19 yang menghantui dengan amarah.

Sedari dulu, masyarakat di Chicago, Amerika Serikat percaya jika menyebutkan nama Candyman di depan cermin sebanyak lima kali, maka Candyman akan muncul dari pantulan cermin tersebut. Namun, yang ditunggu ternyata tak muncul. Para remaja tersebut kecewa, meyakini cerita itu hanya mitos belaka. 

Tanpa disangka, kejadian aneh mulai menimpa satu persatu dari mereka. Lebah turut terlihat berada di kamar mandi sebagai penanda Candyman hadir. Kamar mandi sekolah menjadi saksi bisu kejadian aneh dan nahas yang menimpa kelima remaja tersebut.


Sosok Candyman dengan mantel kuning serta kaitan sebagai tangan kanan terpantul di salah satu cermin milik anak muda tersebut.

Setelah itu, trailer menunjukkan kisah fotografer Anthony McCoy (Yahya Abdul-Mateen II) yang pindah ke Chicago, kawasan yang sama seperti dalam film orisinal. Di film yang rilis pada 1992 itu, McCoy diceritakan masih bayi.

Angka kematian secara janggal meningkat di kawasan tersebut setelah McCoy memutuskan untuk memberi tahu dunia tentang kisah Candyman melalui pameran yang mengizinkan pengunjungnya mencoba sendiri memanggil sang pembunuh.

Dalam trailer tersebut, McCoy juga menjadi salah satu korban kebengisan Candyman.

[Gambas:Youtube]

Sutradara sekaligus produser Jordan Peele mengatakan Candyman merupakan salah satu ikon yang merepresentasikan kegelapan genre horor. Ia yang juga berperan dalam penulisan naskah, mengaku merasa terhormat menjadi bagian upaya menghidupkan kelanjutan cerita menegangkan ini.
Melalui Candyman (2020) yang disebut menjadi sekuel langsung dari film orisinal 28 tahun lalu, Peele mengatakan ingin membawa banyak penonton baru masuk dalam kisah legenda yang dibuat Clive Barker pada 1992.

Peele selama ini dikenal familiar dengan genre horor. Get Out (2017) dan Us (2019) adalah film yang ia tulis, sutradarai, produseri yang meraih sukses besar. Ia menyatakan akan kembali menghidupkan keseraman Candyman dalam memilih korbannya kepada penonton terutama pecinta film horor.

Candyman versi baru ini direncanakan tayang pada 12 Juni 2020.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)