Vokalis Buka Suara soal Penundaan Rilis Album Baru The 1975

tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 14:41 WIB
Matt Healy sang vokalis menegaskan perubahan jadwal rilis memang diperlukan untuk album baru The 1975. Notes On A Conditional Form akan edar pada 24 April. Matt Healy vokalis The 1975 menegaskan perubahan jadwal rilis memang diperlukan demi kesempurnaan album baru Notes On A Conditional Form. (Foto: dok. The 1975/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Matthew Healy, vokalis The 1975 memberikan tanggapan terkait penundaan album terbaru yang bertajuk Notes On A Conditional Form (NOACF).

Pada Januari lalu, Healy telah mengumumkan bahwa perilisan album tersebut akan mundur dua bulan dari jadwal yang ditetapkan semula. Mulanya, NOACF direncanakan edar pada 21 Februari, namun diundur menjadi 24 April dikarenakan band rock asal Inggris ini sedang fokus menjalani tur dan tampil di berbagai festival.
Healy juga memberikan perkembangan NOACF melalui forum Reddit, di mana ia sempat membalas seorang penggemar yang mengkritik penundaan rilis album.

[Gambas:Instagram]


"Saya tidak pernah bilang bahwa [penundaan] itu buruk, justru sangat luar biasa. Dengarkan, kau ingin saya jujur, saya tidak akan pernah merilis rekaman yang tidak saya sukai, bahkan jika kau suka dan mau dirilis lebih dulu," tulis sang vokalis, mengutip NME.

Healy mengaku memahami album tersebut telah dinanti, namun ia menegaskan, NOACF akan rilis pada saatnya.

Ia melanjutkan di unggahan yang telah dihapus itu, "Saya selalu bilang album akan keluar saat sudah selesai. Dan saya baru saja menyelesaikannya. Jadi dia [album] akan keluar setelah fisiknya selesai."

Dalam konser di Liverpool beberapa saat lalu, Healy membocorkan bahwa NOACF akan terlambat rilis beberapa minggu karena ia sedang menulis materi.

[Gambas:Instagram]

"Saya tahu semua orang seperti 'persetan lah dengan album ini!', yang peduli dengan perilisannya. Saya hanya mengatakan bahwa kita harus membuat vinyl, dan rekaman itu akan selesai ketika semuanya selesai, kita tidak akan merilis rekaman yang buruk. Kalian paham?" ujarnya dari atas panggung.

Pada Kamis (27/02), Healy mengumumkan bahwa If You're Too Shy (Let Me Know) akan menjadi single dari Notes On A Conditional Form yang akan dirilis dalam waktu dekat.

[Gambas:Video CNN] (gld/rea)