Christina Aguilera Kembali Bawa Reflection untuk Film Mulan

tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 21:47 WIB
Christina Aguilera Kembali Bawa Reflection untuk Film Mulan Christina Aguilera bergabung dalam proyek Mulan. Ia akan menyanyikan lagu-lagu tema film itu. (Foto: Jerod Harris/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Christina Aguilera akan kembali menyanyikan hit Reflection untuk film live-action Mulan yang dijadwalkan tayang pada bulan Maret. Pada film versi orisinal, lagu ini dinyanyikan oleh solois Filipina, Lea Salonga.

Hal ini diumumkan Aguilera ketika tampil di sebuah pertunjukan di Las Vegas pada Rabu (26/02) waktu setempat. Penyanyi berusia 39 tahun itu menyebut sudah merekam beberapa lagu dan menyanyikan ulang Reflection untuk film yang diadaptasi dari animasi tersebut.

[Gambas:Youtube]


"Film live-action Mulan akan segera tayang," ujar Aguilera kepada penonton.

Ia melanjutkan, "Kalian harus menontonnya. Saya telah merekam versi baru dari Reflection dan materi baru lainnya untuk film ini. Saya sedang mengerjakannya, tapi ini lah yang asli."

Ini merupakan kali pertama Aguilera memberitakan keterlibatan dalam film garapan Disney itu kepada publik. Namun sebenarnya ia memang selalu terkait erat dengan lagu itu, karena dilaporkan CBR, Reflection pernah ia nyanyikan kala masih berusia 17 tahun, sebelum memulai karier sebagai penyanyi.

Tahun lalu, Aguilera memberi kejutan dengan menyanyikan Reflection di Disney's 2019 D23 Expo bulan Agustus.

Disutradarai oleh Niki Cairo, film ini menampilkan Liu Yifei sebagai Hua Mulan, seorang gadis pemberani yang ingin menjadi pejuang untuk membela negerinya. Berlatar belakang di China, Mulan juga dibintangi oleh aktor dan aktris berdarah Asia lainnya seperti Donnie Yen, Jet Li, Gong Li, dan Jason Scott Lee.

Mulan dijadwalkan akan tayang pada 25 Maret 2020. Namun virus corona diprediksi akan memaksa penundaan film di China, negara asal Mulan, karena di Negeri Tirai Bambu, waktu rilis film ditetapkan oleh pemerintah, bukan rumah produksi.

[Gambas:Video CNN] (gld/rea)