5 Drama Korea Terbaik Februari 2020

CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 11:42 WIB
5 Drama Korea Terbaik Februari 2020 Pada Februari 2020, beberapa drama Korea seperti Crash Landing On You dan Dr. Romantic 2 berhasil mempertahan titel drama terbaik sejak Januari 2020. (dok. SBS via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada Februari 2020, beberapa drama Korea seperti Crash Landing On You dan Dr. Romantic 2 berhasil mempertahan titel drama terbaik atau terpopuler sejak Januari 2020. Sejumlah drama baru juga mendapatkan rating tinggi lewat episode awal.

Berikut lima drama terpopuler Februari berdasarkan rating yang dirilis Nielsen Korea.

5. Hi Bye, Mama


Hi Bye, Mama menjadi salah satu drama pendatang baru yang langsung mencetak rekor tinggi di episode awal. Drama yang dibintangi Kim Tae-hee ini langsung mendapat rating 7,2 persen lewat episode perdana yang tayang 22 Februari untuk menggantikan Crash Landing On You. Angka itu menjadi capaian tertinggi drama yang tayang kala itu baik di saluran tv swasta dan publik.

Hi Bye, Mama menceritakan Cha Yu-ri, ibu satu anak, yang berhasil hidup kembali selama 49 hari supaya bisa bertemu, memeluk, dan menemani anak yang tak ia lihat sejak lahir. Cha Yu-ri meninggal lima tahun lalu akibat kecelakaan.


[Gambas:Youtube]

4. Hyena 

Hyena merupakan drama pendatang baru yang langsung meraih rating tinggi melalui episode awal. Drama yang dibintangi Joo Ji-hoon dan Kim Hye-sooo ini meraih 10,3 persen dalam episode perdana yang tayang pada 21 Februari. Capaian itu berhasil mengalahkan rating premiere Stove League, salah satu drama terbaik edisi Januari 2020.

Hyena menceritakan dua pengacara, Yoon Hee-jae dan Jung Gem-ja yang bekerja bagi para petinggi yang hanya 1 persen dari masyarakat Korea Selatan. Namun, keduanya memiliki kepribadian berbeda. Yoon Hee-jae merupakan pengacara ternama yang pintar dan percaya diri. Sementara itu, Jung Geum-ja merupakan pengacara yang mengandalkan segala cara untuk meraih banyak uang.

[Gambas:Youtube]


3. Itaewon Class

Itaewon Class bercerita mengenai upaya anak muda melawan konglomerat restoran besar yang memiliki uang dan kekuasaan. Jatuh bangun perjalanan Park Sae-roy (Park Seo-joon) dan usaha pihak lawan menggagalkan setiap langkah yang diambil tergambar di setiap episode berhasil membius penonton dalam rasa penasaran.

Selama Februari 2020, rating Itaewon Class terus meningkat di tiap episode. Drama yang dibintangi Park Seo-joon dan Kim Da-mi ini sempat meraih rating 12,2 persen. Hal itu membuat Itaewon Class menjadi drama dengan rating tertinggi kedua, setelah Sky Castle, sepanjang sejarah stasiun televisi JTBC.

[Gambas:Youtube]

2. Crash Landing On You

Crash Landing On You menjadi salah satu drama yang berhasil bertahan di puncak sejak Januari 2020. Drama yang dibintangi Son Ye-jin dan Hyun Bin ini meraih rating 21,6 persen pada episode akhir yang tayang pada 16 Februari. Capaian itu membuat Crash Landing On You melewati Goblin dan menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah tvN.

Crash Landing On You menceritakan kisah pewaris kaya Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang terjebak di Korea Utara akibat insiden paralayang dan bertemu Kapten Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin). Insiden itu membuat Kapten Ri membantu Se-ri bersembunyi di Korea Utara sambil mencari cara kembali ke Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

1. Dr. Romantic 2

Dr. Romantic 2 berhasil mempertahankan rating tinggi sejak Januari 2020. Drama ini menceritakan kehidupan seorang dokter Kim Sa-bu (Guru Kim) yang bekerja di Rumah Sakit Dol Dam, sebuah rumah sakit kecil di daerah. Kepribadian unik dokter Kim perlahan mengajarkan dokter muda di sekitarnya tentang kehidupan.

Dr. Romantic 2 menjadi drama dengan rating tertinggi selama tayang Februari 2020. Berdasarkan Nielsen Korea, Dr. Romantic 2 meraih rating 27,1 persen di episode terakhir yang tayang pada 26 Februari.

[Gambas:Youtube]


(chri/end)