Jennifer Lopez Merasa Terpuruk saat Gagal Raih Nominasi Oscar

CNN Indonesia | Senin, 02/03/2020 12:58 WIB
Jennifer Lopez mengaku sempat terpuruk karena kecewa kala namanya tak masuk daftar nominasi Aktris Pendukung Terbaik di Oscar untuk film Hustlers. Jennifer Lopez mengaku sempat terpuruk karena kecewa kala namanya tak masuk daftar nominasi Aktris Pendukung Terbaik di Oscar untuk film Hustlers. (Noam Galai/Getty Images for FIJI Water/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jennifer Lopez mengaku sempat terpuruk karena kecewa kala namanya tak masuk daftar nominasi Aktris Pendukung Terbaik di Oscar untuk film Hustlers.

Lopez mencurahkan kekesalannya ini saat berbincang dengan Oprah Winfrey dalam sebuah acara di Amerika Serikat.

"Saya sedikit sedih karena ada banyak tekanan. Ada begitu banyak artikel. Saya mendapat begitu banyak tanggapan bagus - lebih dari sebelumnya dalam karier saya - dan ada banyak yang mengatakan, 'Dia akan dinominasikan untuk Oscar. Itu akan terjadi. Jika dia tidak dapat, ini gila.'" tuturnya dikutip dari Variety.


Ia kemudian berkata, "Aku membaca semua artikel, dan berpikir, 'Ya Tuhan, mungkinkah ini terjadi?' Dan kemudian tidak dan aku seperti, 'Aduh.' Itu semacam sebuah kekecewaan."

JLo juga mengungkapkan kepada Winfrey bahwa dia juga merasa mengecewakan teman-teman dekat dan kerabatnya.

"Sebagian besar tim saya sudah bersama saya selama bertahun-tahun - 20 hingga 25 tahun - dan saya pikir mereka memiliki banyak harapan akan hal itu dan mereka juga menginginkannya. Jadi, saya merasa seperti saya mengecewakan semua orang," katanya.

Nama JLo memang tak masuk daftar peraih nominasi yang akhirnya diisi oleh Kathy Bates (Richard Jewell), Laura Dern (Marriage Story), Scarlett Johansson (Jojo Rabbit), Florence Pugh (Little Women), dan Margot Robbie (Bombshell).

[Gambas:Video CNN]

Terlepas dari Oscar, Lopez mendapatkan nominasi di Golden Globes, Screen Actors Guild Awards, dan Indie Spirit Awards untuk perannya sebagai Ramona di Hustlers.

"Anda sadar bahwa Anda ingin validasi orang. Anda ingin orang mengatakan bahwa Anda melakukan pekerjaan dengan baik, dan saya menyadari, 'Tidak. Anda tidak membutuhkan itu. Anda melakukan ini karena Anda menyukainya,'" katanya.

"Saya tidak membutuhkan penghargaan ini untuk memberi tahu saya bahwa saya cukup." (agn/has)