Marvel Siapkan Tim Kreatif Garap Komik Ultraman

CNN Indonesia | Rabu, 04/03/2020 07:36 WIB
Marvel Siapkan Tim Kreatif Garap Komik Ultraman Ilustrasi Ultraman. (AFP/AFPBB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marvel Entertainment dilaporkan sudah membentuk tim kreatif untuk menggarap seri komik berdasarkan tokoh ikonis dari Tsuburaya Productions, Ultraman.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Marvel mengumumkan hal itu di acara C2E2 di Chicago, Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

Belum ada keterangan pasti mengenai tanggal perilisan komik Ultraman garapan Marvel. Namun, komik itu diharapkan rilis pada akhir 2020.


Ultraman dibuat oleh rumah produksi Tsuburaya Productions. Karakter pahlawan super ini pertama kali muncul pada Juli 1966 lewat serial televisi.

Tokoh tersebut diceritakan sebagai manusia yang berasal dari planet lain. Ia datang ke Bumi karena sedang memburu monster yang bernama Bemular.

Dengan alat khusus, Ultraman bisa berubah menjadi seukuran raksasa selama tiga menit. Ia memiliki kostum berwarna silver dengan beberapa garis merah.

Di dada Ultraman terdapat lampu yang akan berkedip dan berbunyi bila durasi tiga menit ia sebagai raksasa akan habis.

Karakter Ultraman yang menjadi bagian dari budaya pop Jepang terus berkembang dari masa ke masa. Hampir di setiap dekade selalu ada serial Ultraman.

Kini, Netflix juga menggarap serial terbaru Ultraman berisi 13 episode yang rilis pada April 2019 lalu. (adp/has)