Seungri Disebut Mulai Wamil 9 Maret 2020

CNN Indonesia | Kamis, 05/03/2020 20:03 WIB
Seungri BIGBANG disebut akan mulai wajib militer pada 9 Maret nanti di Pusat Perekrutan Infantri ke-6 di Kabupaten Cheorwon, Provinsi Gangwon. Seungri BIGBANG disebut akan mulai wajib militer pada 9 Maret nanti di Pusat Perekrutan Infantri ke-6 di Kabupaten Cheorwon, Provinsi Gangwon. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan personel BIGBANG, Seungri dilaporkan akan menjalani tugas wajib militer mulai pekan depan. Pemilik nama asli Lee Seung-hyun ini disebut mulai wamil pada 9 Maret mendatang.

Pada Kamis (5/3), diberitakan Yonhap, seorang sumber yang dekat dengan Seungri menyatakan bahwa sang bintang akan mulai wamil di Pusat Perekrutan Infantri ke-6 di Kabupaten Cheorwon, Provinsi Gangwon.

Meski demikian, Administrasi Tenaga Kerja Militer, pihak Tentara Nasional Korea, dan Kementerian Pertahanan Nasional semuanya menyatakan, "Kami tidak dapat mengonfirmasi ini."


Pada 30 Januari, Seungri didakwa tanpa penahanan karena menengahi layanan prostitusi, perjudian kebiasaan, dan pelanggaran Undang-undang Transaksi Valuta Asing.

Seungri awalnya dijadwalkan untuk mendaftar sebagai tentara yang aktif pada 25 Maret 2019, tetapi pendaftarannya ditunda agar dia dapat berpartisipasi dalam penyelidikan polisi yang sedang berlangsung.

Baru-baru ini, Asosiasi Tenaga Kerja Militer (MMA) mengumumkan bahwa mereka mengirimi Seungri pemberitahuan rancangan militer, dan sebelum laporan terbaru, dilaporkan bahwa Seungri akan mulai wamil pada 6 Maret.

Kala itu, Seungri memutuskan tak menunda wajib militernya dan bersiap menjalani tugas wajib.

Demi menjalani wajib militer yang adil, pemberitahuan pendaftaran dikirimkan ke Seungri setelah penyelidikan terhadap mantan anggota termuda BIG BANG tersebut berakhir.

Seungri juga sempat menyatakan akan mulai menjalani wajib militer setelah penyelidikan atas sejumlah kasus yang menjeratnya selesai.

"Hal itu dilakukan karena persidangan jangka panjang di pengadilan bisa menghambat wajib militer," ucap perwakilan MMA seperti dilansir Sports News via Nate. (agn/end)