Usai Reflection, Christina Aguilera Bawa Lagu Baru di Mulan

CNN Indonesia | Senin, 09/03/2020 16:03 WIB
Christina Aguilera bukan hanya membawakan kembali Reflection untuk film Mulan, ia juga menampilkan lagu tema baru yang bertajuk Loyal, Brave, True. Christina Aguilera bukan hanya membawakan kembali Reflection untuk film Mulan, ia juga menampilkan lagu tema baru yang bertajuk Loyal, Brave, True. (AFP/KEVORK DJANSEZIAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Christina Aguilera bukan hanya membawakan kembali lagu Reflection untuk film Mulan, ia juga dikonfirmasi menampilkan lagu tema baru yang bertajuk Loyal, Brave, True.

Lagu Loyal, Brave, True yang telah dirilis pada Jumat (6/3) oleh Disney tersebut memiliki unsur musik ala China klasik. Sementara itu, lagu Reflection versi terbaru belum dilepas ke publik.

Ditulis oleh Jamie Hartman, Harry Gregson-Williams, Rosi Golan serta Billy Crabtree, lagu Loyal, Brave, True menceritakan kegundahan Mulan sebagai seorang prajurit seperti mulai mempertanyakan kesetiaan, keberanian, serta kejujuran dalam diri.


President of Music and Soundtracks Walt Disney Studios Mitchell Leib menilai Christina Aguilera merupakan salah satu penyanyi terbaik yang dianggap layak terlibat dalam film ini.

Apalagi, film Mulan dan Christina Aguilera memiliki ikatan sejarah. Lagu Reflection yang dibawakan Aguilera untuk film animasi Mulan pada 1998 lalu merupakan debutnya di dunia musik sekaligus melambungkan namanya sebagai musisi baru.

"Saya rasa kedua lagu tersebut akan menyentuh para penggemar dengan cara yang kuat seperti 22 tahun silam," kata Mitchell Leib dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (9/3).

Christina Aguilera sendiri mengakui film Mulan dan lagu Reflection amat berperan dalam kariernya. Meski begitu, lagu kedua yang ia bawa kali ini untuk film Mulan memiliki makna yang mirip dengan Reflection.

"Rasanya sangat luar biasa bisa kembali menjadi bagian dalam film spektakuler yang begitu kuat, menyimpan makna selalu jujur, jadi dirimu sendiri serta menjadi pribadi yang berani. Lagu terbaru saya Loyal Brave True melambangkan keseimbangan antara kerapuhan dan kekuatan," kata Christina Aguilera dalam pernyataannya.

[Gambas:Youtube]

Seperti versi animasi aslinya, Mulan fokus pada seorang perempuan yang menyamar menjadi pria. Hal itu ia lakukan untuk menggantikan ayahnya yang sudah lanjut usia karena mesti bertugas di ketentaraan.

Kisah film itu sendiri terinspirasi dari kisah legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang perempuan China dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi), dan muncul pertama kali dalam "Ballad of Mulan".

Mulan yang dibintangi aktris China Liu Yifei dan disutradarai Niki Caro ini menjadi produksi live-action pertama Disney yang diberi rating dewasa karena adegan kekerasan. Film ini direncanakan tayang pada bulan ini. (chri/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK