Hasrat ITZY Jadi Diri Sendiri di Lagu WANNABE

CNN Indonesia | Selasa, 10/03/2020 07:23 WIB
Girlband ITZY comeback dengan merilis album mini IT'z ME yang sudah dinanti melalui sebuah lagu bertajuk WANNABE beserta video musiknya. Girlband ITZY comeback dengan merilis album mini IT'z ME yang sudah dinanti melalui sebuah lagu bertajuk WANNABE beserta video musiknya. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband ITZY comeback dengan merilis album mini IT'z ME yang sudah dinanti pada Senin (9/3). Peluncuran ini turut dibarengi dengan perilisan lagu utama WANNABE beserta video musiknya.

Diproduseri GALACTIKA, yang sebelumnya menciptakan DALLA DALLA, lagu WANNABE memiliki irama musik groove yang berpadu dengan EDM, dance house, serta hip hop. Sementara liriknya mengungkapkan hasrat mereka untuk menjadi diri sendiri.

"I wanna be me me me/ I don't wanna be somebody/Just wanna be me be me," lantun kelima member ITZY.


Dalam video musiknya, masing-masing member tampak energik dan percaya diri melakukan apapun yang mereka inginkan sebagai diri sendiri. Mulai dari memotong rambut lebih pendek hingga melenggang di atas panggung peragaan busana tanpa alas kaki.

[Gambas:Youtube]

Comeback ITZY dengan karya terbaru telah diumumkan pihak agensi bulan lalu dengan merilis foto teaser. Foto itu berupa poster berlatar warna hitam dengan lingkaran di tengahnya yang menampilkan siluet kelima anggota ITZY.

Diberitakan Soompi, siluet itu juga menampilkan bias warna biru keunguan dengan tulisan di atasnya 'itzy, ITZY Mini Album.'

Grup ITZY terdiri dari gabungan para peserta ajang survival show berbeda-beda. Chaeryeong, misalnya, merupakan salah satu pemenang ajang Sixteen. Namun, ia memutuskan tak bergabung dalam grup pemenang Sixteen, TWICE.

Ryujin merupakan peserta ajang Mix Nine dan berhasil memenangkan kompetisi di kategori perempuan, tapi gagal keluar sebagai juara umum. Yeji merupakan kontestan dari The Fan, tapi tereliminasi di episode lima.

Semua anggota ITZY, kecuali Lia, juga pernah muncul di acara Stray Kids yang menghasilkan grup dengan nama serupa.

Dari sekumpulan perempuan jebolan berbagai ajang pencarian tersebut, JYP memutuskan untuk membuat sebuah girlband lagi usai TWICE pada 2015. Hingga kemudian, JYP berhasil mengumpulkan mereka dan mengumumkan debut ITZY pada Januari 2019.

ITZY merilis single pertama mereka, "Dalla Dalla" pada 12 Februari 2019 dan menuai kesuksesan komersial. Video musik lagu tersebut ditonton 17 juta kali dalam satu hari.

Mereka kemudian merilis album mini debut pada 29 Juli 2019 berjudul "It'z Icy". Album itu berhasil bertengger di nomor 11 di Billboard World Albums Chart, dan nomor 19 di tangga album Billboard Heatseekers Albums. (agn/end)