Harry-Meghan 'Reuni' dengan William-Kate di Acara Kerajaan

CNN Indonesia | Selasa, 10/03/2020 12:01 WIB
Meghan Markle-Harry kembali bersama dengan Pangeran William-Kate Middleton dalam acara kerajaan setelah mengumumkan mundur sebagai anggota senior. Meghan Markle-Harry kembali bersama dengan Pangeran William-Kate Middleton dalam acara kerajaan setelah mengumumkan mundur sebagai anggota senior. (SIMON DAWSON / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle dan Harry kembali bersama dengan anggota senior keluarga Kerajaan Inggris pada perayaan Commonwealth Day, Senin (9/3) waktu setempat.

Keduanya hadir dalam acara tersebut sebagai momen terakhir mereka dalam menjalankan tugas sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

Dalam acara itu, keduanya kembali berkumpul dengan Ratu Elizabeth II, Pangeran William-Kate Middleton, dan Pangeran Charles-Camilla.


Tak seperti perayaan sebelumnya, Harry-Meghan dan Pangeran William-Kate tak ikut dalam prosesi Ratu. Kedua pasangan itu langsung pergi ke kursi mereka tanpa pawai.

Markle tampak elegan dalam balutan gaun jubah warna hijau yang dipadukan dengan topi warna senada. Sementara Harry mengenakan jas biru tua.

Kate dan William tiba tak lama setelah Harry-Meghan. Middleton mengenakan gaun mantel merah gelap dan topi, sedangkan William mengenakan setelan gelap dan dasi yang senada dengan penampilan istrinya.

Semua mata langsung tertuju pada reuni mereka berempat yang menjadi pertemuan publik pertama sejak Harry dan Markle mengumumkan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Meskipun bukan momen reuni yang besar, tapi Harry dan Meghan duduk tepat di belakang Middleton, William, Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, dan Camilla.

Mengutip ET, pada satu kesempatan, William dan Middleton terlihat sedang berbicara dengan Pangeran Edward dan istrinya, Sophie, yang duduk di sebelah Harry dan Markle. Namun, kedua saudara lelaki dan istri mereka tidak terlihat saling berinteraksi.

Markle, Harry, Middleton, dan William terakhir kali terlihat bersama pada November lalu di acara Remembrance Day, meskipun mereka tidak juga terlihat berinteraksi saat itu.

Seorang sumber sebelumnya memberi tahu ET bahwa saudara-saudara itu tetap banyak berinteraksi meski tak terlihat kamera setelah masa-masa yang sulit.

"Saudara kandung itu tidak saling membenci seperti yang dilaporkan," sumber kerajaan mengatakan kepada ET, menambahkan bahwa "mereka tetap berbicara."

Perayaan tahunan Commonwealth Day diadakan di Westminster Abbey di London. Sussex dan Cambridges sama-sama hadir tahun lalu dan difoto bersama.

Harry dan Markle saat ini mengunjungi Inggris menjelang transisi resmi mereka pada 31 Maret di mana mereka akan mengundurkan diri dari anggota senior keluarga kerajaan. Setelah keputusan itu diumumkan pada Januari, pasangan itu pergi ke Vancouver Island, Kanada, dengan putra mereka yang berusia 9 bulan, Archie.

Harry kembali ke Inggris pada akhir Februari dan kemudian bergabung dengan Markle untuk beberapa acara kerajaan terakhir sebelum transisi. Pasangan ini sebelumnya menghadiri Endeavour Fund Awards Kamis lalu dan Festival Musik Mountbatten selama akhir pekan. (agn/end)