Didi Kempot Bakal Konser di GBK 10 Juli 2020

CNN Indonesia | Selasa, 10/03/2020 20:00 WIB
Didi Kempot Bakal Konser di GBK 10 Juli 2020 Solois Didi Kempot akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 Juli 2020, merayakan 30 tahun kariernya. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Didi Kempot akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 Juli 2020. Pernyataan itu disampaikan Direktor Garindo Media Tama, Dian Eka, selaku promotor.

"Konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti digelar tanggal 10 juli 2020, itu hari Jumat. Sabtu dan Minggu enggak bisa karena beliau jadwal padat," kata Eka saat jumpa media yang disiarkan langsung lewat Instagram dari kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Selasa (10/3).

Konser nanti akan menjadi perayaan 30 tahun Didi berkecimpung dalam industri musik. Ia memulai karier bermusik sebagai pengamen jalanan pada 1990 silam.


Nama Kempot sendiri adalah kenang-kenangan dari karir musiknya di jalanan. Kempot merupakan singkatan dari kelompok penyanyi trotoar, saat ia kerap mangkal di trotoar.

"Tidak pernah bermimpi konser di GBK dan sekarang terwujud. Dari dulu saya kerja keras, dan akhir-akhir ini milenial tidak malu nonton musisi tradisional," kata Didi.

Sebagai perayaan bermusik 30 tahun, selama konser nanti Didi akan membawakan lagu dari album pertama seperti Cidro. Ia juga akan membawakan lagu-lagu yang jarang dibawakan sebelumnya.

Didi tidak benar-benar sendiri dalam konser nanti. Ia akan ditemani oleh Yoppie Latul dan Victor Hutabarat. Namun belum diketahui bagaimana rincian penampilan mereka nanti.

"Para musisi menampilkan karya mereka, jadi tampil satu persatu kemudian akan ada momen kolaborasi bertiga juga. Nanti ada kejutan lah, enggak bisa kami kasih tahu apa," kata Eka.

[Gambas:Video CNN]

Penampilan mereka bertiga nanti akan disebut sebagai Trio JAB. Kata JAB merupakan singkatan dari Jawa Ambon Batak yang mewakilkan suku masing-masing musisi.

Lebih lanjut, Eka menjelaskan panggung Didi akan memiliki panjang 25 meter. Latar belakang panggung akan dihiasi layar LED dengan luas 200 meter persegi.

Konser Ambyar Tak Jogeti dibagi dalam lima kategori penonton. Tiket termurah dijual dengan harga Rp100 ribu dan tiket termurah dijual dengan harga Rp500 ribu.

Profil dan cerita perjalanan karier Didi Kempot ada dalam fokus legenda CNNIndonesia.com klik di sini. (adp/end)