Pentas Broadway Tutup demi Cegah Penyebaran Virus Corona

CNN Indonesia | Jumat, 13/03/2020 10:50 WIB
Pentas musikal Broadway terpaksa tutup selama satu bulan demi mencegah penyebaran wabah virus corona di Amerika Serikat. Ilustrasi. (AFP Photo/Don Emmert)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pentas musikal Broadway terpaksa tutup selama satu bulan demi mencegah penyebaran wabah virus corona di Amerika Serikat.

Broadway League mengumumkan bahwa semua pertunjukan Broadway ditutup sementara mulai Kamis (12/3) hingga 12 April mendatang demi keamanan para pemain, produser, staf teater, dan penggemar.

"Atas arahan Gubernur Andrew Cuomo, seluruh pertunjukan Broadway di New York City akan dihentikan sementara waktu demi dukungan akan kesehatan dan kenyamanan publik, begitu juga mereka yang bekerja di industri teater. Pertunjukan akan kembali dibuka pada pekan 13 April 2020," demikian keterangan Broadway League di Instagram.


[Gambas:Instagram]

Keputusan ini diambil setelah para bos teater, pemilik, dan perwakilan serikat pekerja di New York bertemu untuk membahas kemungkinan penutupan pada Kamis (12/3) pagi.

Serikat pekerja aktor Equity memang sudah menuntut penutupan teater karena anggota khawatir tertular virus corona.

"Equity mendorong ini. Jika aktor tidak merasa aman, mereka tidak harus tampil," kata seorang produser kepada New York Post.

Berita itu muncul beberapa jam setelah produser musikal Broadway hit "Moulin Rouge!" membatalkan pertunjukan pada Kamis di tengah laporan yang belum dikonfirmasi bahwa salah satu pemeran telah terinfeksi virus corona.

Bos-bos teater dilaporkan tidak mengonfirmasi alasan pertunjukan siang dan malam itu dibatalkan. Mereka bahkan sempat bersikeras agar pertunjukan pada Jumat tetap berlangsung di Teater Al Hirschfeld.

Namun, rencana itu dibatalkan sejak Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengumumkan larangan pertemuan lebih dari 500 orang. Dia juga membatasi acara yang lebih kecil dalam upaya untuk memerangi penyebaran virus corona. (agn/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK