Vin Diesel Kenang di Balik Adegan Perpisahan Paul Walker

CNN Indonesia | Jumat, 13/03/2020 16:14 WIB
Vin Diesel mengakui kala membuat adegan perpisahan dengan mendiang Paul Walker di Furious 7, kondisi perasaannya masih berantakan. Vin Diesel mengakui kala membuat adegan perpisahan dengan mendiang Paul Walker di Furious 7, kondisi perasaannya masih berantakan. (Dok. Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Vin Diesel masih jelas mengingat perasaannya yang hancur ketika mesti melakukan adegan perpisahan dengan Paul Walker di film Fast and Furious 7 atau Furious 7 pada 2015 lalu.

Dalam wawancara bersama NME, Vin Diesel mengaku sempat tak ingin kembali syuting untuk adegan akhir film tersebut. Adegan itu mempertemukan Dominic Toretto (Vin Diesel) dan Brian O'Conner (Paul Walker). Mereka berdua mengendarai mobil bersampingan.

Adegan yang dijuluki The Last Ride khusus dibuat untuk mengenang Paul yang meninggal karena kecelakaan di tengah masa syuting Furious 7. Pada adegan itu, karakter Brian diperankan adik Paul yang kemudian dipoles efek visual.


"Saya merasa tidak ingin kembali syuting. Saya merasa studio seperti meminta saya kembali ke makam. Saya sangat hancur (oleh kepergian Paul). Saya tidak ingin ada yang menggunakan tragedi sebagai cerita," kata Diesel.

"Kami mampu melakukan sesuatu yang indah dan berkelas. Itu mungkin momen terbaik dalam sejarah perfilman. Bukan hanya dalam karier saya, tetapi dalam sejarah perfilman." lanjutnya, dikutip dari NME.

[Gambas:Youtube]

Paul Walker sudah muncul dalam film pertama yang bertajuk The Fast and the Furious (2001) sebagai polisi yang menyamar yang mempertemukan dirinya dengan Vin Diesel. Perannya berlanjut dalam film 2 Fast 2 Furious (2003).

Total Paul telah tampil dalam enam film Fast and Furious Saga. Sebelum meninggal, ia sudah menyelesaikan adegan drama dalam Furious 7, adegan laga dilanjutkan oleh adiknya.

Pada November lalu, karakter Brian O'Conner dilaporkan bakal kembali hadir sebagai kameo dalam Fast and Furious 9. Hal itu disampaikan Daniel Richtman yang disebut dekat dengan departemen casting Fast and Furious 9.

"Sudah cukup lama. Mereka kembali menampilkan karakter yang diperankan Paul Walker, Brian, ke Fast and Furious 9," tulis Richtman melalui akun Twitter @DanielRPK.



Akan tetapi, penantian penggemar untuk melihat kembali Paul Walker mesti tertunda karena Universal Studios mengumumkan menunda premier film Fast and Furious 9 pada 22 Mei 2020 mendatang akibat penyebaran virus corona.

Rencananya F9 akan ditunda hingga 2 April 2021, yang mana seharusnya film Fast and Furious 10 sekaligus yang terakhir meluncur. (adp/end)