Review Film: Mr. Zoo: The Missing VIP

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Jumat, 13/03/2020 19:05 WIB
Review film Mr. Zoo: The Missing VIP menilai film itu sepertinya akan sangat dinikmati pecinta binatang atau pemelihara hewan. Review film Mr. Zoo: The Missing VIP menilai film itu sepertinya akan sangat dinikmati pecinta binatang atau pemelihara hewan. (dok. Leeyang Film via KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mr. Zoo: The Missing VIP merupakan film yang sepertinya akan sangat dinikmati pecinta binatang atau pemelihara hewan. Proses keterikatan antara hewan dan manusia yang ditampilkan dalam film tersebut amat terasa.

Film tersebut menceritakan kehidupan seorang agen Keamanan Nasional Korea Selatan yang berubah total karena mendadak mampu berbicara dengan binatang. Perubahan itu terjadi setelah mengalami kecelakaan.

Semua bermula ketika Agen Intelijen Nasional bernama Joo Tae-joo, pembenci hewan, ingin naik pangkat. Demi hal itu, ia secara sukarela mengambil misi melindungi panda China bernama Ming-ming.


Namun, Ming-ming malah menghilang di saat yang penting. Di tengah kekacauan tersebut, Agen Joo mengalami kecelakaan yang membuatnya bisa berbicara dengan binatang. Perlahan, ia menggunakan kemampuan itu untuk mencari Ming-ming.

Salah satu yang menarik perhatian adalah perubahan karakter Agen Joo yang berhasil dilakoni Lee Sung-min. Detail karakter yang keras di awal film perlahan berubah seiring dengan kehadiran sejumlah binatang dalam kehidupannya.

Tak hanya itu, rasa sayang dan peduli yang dirasakan Agen Joo kepada binatang di sekitarnya ditampilkan melalui proses yang begitu ciamik hingga mungkin bisa sedikit meneteskan air mata.

Salah satu binatang yang masuk dalam kehidupan Agen Joo adalah Ali, anjing German Shepherd. Ali digambarkan sebagai anjing militer yang gagal sejak awal. Namun, Ali berhasil mengubah kehidupan Agen Joo.

Penggunaan jenis German Shepherd dalam film ini seakan untuk menghilangkan stigma anjing gagah berbulu cokelat hitam tersebut galak dan berbahaya bagi masyarakat.

Lewat Mr. Zoo: The Missing VIP, anjing militer ditunjukkan begitu bersahabat, setia dan aman berada di sekeliling anak-anak. Hal tersebut lagi-lagi menyentuh perasaan.

Menyelamatkan Ming-ming bukan satu-satunya permasalahan Agen Joo. Ia ternyata juga harus memperbaiki hubungan dengan anaknya yang rusak karena banyak hal. Mr. Zoo juga secara detail mengungkapkan permasalahan mendasar dari Agen Joo.
Review Film: Mr. Zoo: The Missing VIPReview film Mr. Zoo: The Missing VIP menilai film itu sepertinya akan sangat dinikmati pecinta binatang atau pemelihara hewan. (dok. Leeyang Film via KOFIC)

Meski sesekali bisa membuat air mata menetes, Mr. Zoo: The Missing VIP sesungguhnya film yang amat ringan. Mendengar efek suara di awal sudah menandakan film tersebut akan menyenangkan.

Kehadiran aktor serta aktris terkenal sebagai pengisi suara binatang juga menjadi penambah unsur komedi film ini. Salah satunya ialah Yoo In-na. Suara centil menggemaskan seperti yang ditampilkan dalam drama Goblin dan Touch Your Heart masih bisa terdengar meski dirinya memerankan panda dalam film ini.

Selain itu, Lee Sun-kyun dan Lee Jung-eun juga kembali hadir ke layar lebar setelah sukses membintangi Parasite tahun lalu. Mereka kini hadir sebagai kambing hitam dan gorila yang bisa mengundang tawa penonton.

Adegan-adegan humor klasik seperti slapstick juga bisa ditemukan di film ini.

Mr Zoo: The Missing VIP menjadi kesempatan perdana Kim Seo-hyung bermain di layar lebar dan menunjukkan sisi santai serta humor setelah sukses membintangi drama SKY Castle tahun lalu.

Secara garis besar, Mr. Zoo: The Missing VIP menunjukkan hubungan erat manusia dan binatang. Film ini juga seakan memberi pesan untuk menyayangi hewan peliharaan dan yang berada di sekeliling kita. Mr. Zoo: The Missing VIP tayang di Indonesia sejak 10 Maret.

[Gambas:Youtube]

(end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK