Taylor Swift hingga Ariana Grande Imbau Fan Soal Virus Corona

Tim, CNN Indonesia | Senin, 16/03/2020 10:17 WIB
Imbauan Taylor Swift hingga Ariana Grande datang setelah bos Universal Music Group yang menaungi mereka positif terinfeksi virus corona COVID-19. Imbauan Taylor Swift hingga Ariana Grande datang setelah bos Universal Music Group yang menaungi mereka positif terinfeksi virus corona COVID-19. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah musisi besar seperti Taylor Swift, Lady Gaga, hingga Ariana Grande memberikan imbauan kepada para penggemarnya terkait kasus virus corona COVID-19 yang mencapai angka 3.600 di Amerika Serikat. Mereka meminta para penggemar tak lagi berkumpul dan segera mengisolasi diri.

"Saya mengikuti kalian secara online dan saya sangat mencintai kalian semua dan saya perlu mengungkapkan kekhawatiran saya bahwa segala sesuatunya tidak dianggap cukup serius saat ini," kata Taylor Swift dalam unggahan melalui story di Instagram, Senin (16/3).

"Saya melihat banyak kumpul-kumpul dan nongkrong dan pesta masih terjadi. Inilah waktunya untuk membatalkan rencana, sebenarnya sungguh mengisolasi selama yang bisa dilakukan, dan jangan mengira karena tak merasa sakit maka tidak mungkin menularkan sesuatu ke orang yang lanjut usia atau rentan," lanjutnya.


"Ini waktu yang menakutkan namun kita perlu membuat pengorbanan secara sosial saat ini," kata Taylor Swift, dikutip dari ET.

Hal senada juga diungkap oleh Ariana Grande. Ia mengaku tetap mendapatkan kesan bahwa situasi wabah virus corona COVID-19 belum dianggap sebagai hal yang serius dan itu tak bisa dimengerti olehnya.

"Saya mengerti bila ini yang kalian rasakan beberapa pekan lalu. Namun tolonglah baca apa yang sedang terjadi. Tolong jangan buta. Ini amatlah berbahaya dan egois bila menganggap situasi ini ringan," kata Ariana Grande.




Sementara itu, Lady Gaga bukan hanya mengingatkan para penggemarnya akan situasi virus corona yang memaksa manusia untuk bersatu dan bersama melawan wabah global, tetapi juga mengimbau para penggemarnya tetap berbuat kebaikan.

"Pikiran saya untuk hari ini adalah menerima ada kalanya kita merasa tak berdaya dan di luar kendali, namun kita dapat mengisi ruang itu dengan kebaikan dan menjadi bagian dari solusi masalah dunia. Maka kita akan memiliki kendali atasnya," kata Lady Gaga dalam unggahan di media sosial.

"Kita dapat menciptakan penyembuhan dengan belajar bagaimana berlaku baik dan merawat satu sama lain dan diri kita sendiri saat ini," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Lady Gaga sebelumnya mengatakan bahwa ia sempat bertanya kepada sejumlah dokter dan ilmuwan terkait kondisi virus corona COVID-19 yang mewabah di banyak negara di dunia, termasuk Amerika Serikat.

Ia menyebut hal terbaik yang bisa dilakukan saat ini adalah mengarantina diri sendiri dan tidak berkumpul lebih dari 65 orang dan dalam jumlah yang banyak.

"Saya harap bisa melihat orang tua dan nenek saya saat ini namun jauh lebih aman tidak membuat mereka sakit, andaikan saya terinfeksi. Saya nongkrong di rumah dengan anjing saya. Bila kalian mencintai dunia, kita akan mampu melaluinya," kata Gaga.

[Gambas:Instagram]

Imbauan dari Taylor Swift, Ariana Grande, dan Lady Gaga ini datang setelah bos Universal Music Group yang menaungi mereka, Sir Lucian Grainge positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Lucian Grainge saat ini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit UCLA, Los Angeles. Namun, perwakilan Universal Music Group (UMG) enggan mengomentari lebih lanjut hal tersebut.

Kondisi itu menggemparkan para tokoh dan pesohor Hollywood yang menghadiri acara ulang tahun ke-60 Lucian Grainge pada 29 Februari lalu di Palm Springs.

Tak hanya itu, orang-orang besar lainnya seperti CEO Apple Tim Cook, manajer musik ternama Irving Azoff dan Wakil Presiden Senior Apple Eddy Cue juga menghadiri pesta lainnya pada 15 hari. Juru bicara Apple dan perwakilan Azoff menolak berkomentar. (end)