Stranger Things 4 Tunda Produksi Demi Cegah Penyebaran Corona

CNN Indonesia
Senin, 16 Mar 2020 17:01 WIB
Proses produksi serial Stranger Things musim keempat resmi ditunda demi mencegah penyebaran virus corona. Proses produksi serial Stranger Things musim keempat resmi ditunda demi mencegah penyebaran virus corona. (Dok. Netflix via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Proses produksi serial Stranger Things musim keempat resmi ditunda demi mencegah penyebaran virus corona.

Digital Spy melaporkan bahwa proses produksi tersebut ditunda selama dua pekan terhitung Senin (16/3).

Keputusan ini diambil setelah para pemain Stranger Things, seperti Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, Sadie Sink sudah berkumpul dan membaca naskah bersama-sama pada awal Maret lalu.


Sebelum keputusan ini diambil, Stranger Things sedang menyiapkan musim keempat dengan pengambilan gambar di Amerika Serikat dan Kanada.

Namun kemudian, pemerintah AS melarang perkumpulan banyak orang dan perjalanan luar negeri. Sejumlah negara lain juga menerapkan aturan serupa.

Berdasarkan data Senin (16/3) pagi, angka infeksi virus corona di AS mencapai 3.774 kasus, 69 meninggal dunia, dan 12 orang sembuh. Sementara itu, Kanada mencatat 339 kasus virus corona, 1 orang meninggal dunia, dan 9 orang sembuh.

Di tengah kekhawatiran ini, Stranger Things bukan satu-satunya yang mengalami penundaan produksi akibat corona.

Produksi serial lainnya, seperti The Morning Show yang dibintangi Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon, juga menunda proses penggarapan selama dua minggu.

Selain itu, sejumlah sumber mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa CBS membatalkan perayaan syuting terakhir prekuel serial The Big Bang Theory, Young Sheldon, juga Mom dan All Rise yang diproduksi Warner Bros TV.

[Gambas:Video CNN]

Pekan lalu, tim produksi Riverdale mengumumkan pembatalan syuting karena seorang anggota tim dilaporkan sempat kontak dengan pihak yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hal itu membuat beberapa rumah produksi seperti Warner Bros. dan Universal juga menutup studio sebagai langkah pencegahan penyebaran virus yang telah menelan lebih dari 6.500 jiwa di seluruh dunia tersebut.

Sejumlah film Hollywood juga mengalami kondisi serupa demi menghindari penyebaran virus corona secara masif di antara kru dan artis, mulai dari The Batman, Jurassic World: Dominion, Fast and Furious 9, Red Notice, hingga Falcon and the Winter Soldier. (chri/has)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER