Vanessa Angel, Antara Karier Sinetron dan Rentetan Kasus

CNN Indonesia | Selasa, 17/03/2020 13:20 WIB
Vanessa Angel, Antara Karier Sinetron dan Rentetan Kasus Selebritas Vanessa Angel kembali berurusan dengan kepolisian. Kali ini ia ditangkap dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. (Detikcom/Mauludi Rismoyo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selebritas Vanessa Angel kembali berurusan dengan kepolisian. Kali ini ia ditangkap dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Informasi penangkapan itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru. "Iya benar (Vanessa Angel ditangkap)," kata Audie kepada CNNIndonesia.com, Selasa (17/3).

Namun, Audie belum menjelaskan secara rinci ihwal penangkapan tersebut.


Sebelum terkait dengan kasus narkoba, Vanessa Angel pernah menjadi perbincangan kala dirinya terseret dalam kasus prostitusi online pada 2019 lalu.

Vanessa Angel semula dikenal sebagai pemain sinetron dan film televisi. Perempuan kelahiran Jakarta 21 Desember 1991 ini mengawali karier sebagai model di majalah remaja.

Ia kemudian mendapatkan tawaran syuting pertama dalam sinetron Cinta Intan pada 2008. Sempat vakum, Vanessa mencoba menjajal tarik suara.

Di industri musik, Vanessa mengajak pesinetron Nicki Tirta untuk menghasilkan single bertajuk Indah Cintaku pada 2011. Lagu itu sempat populer meski tak bertahan lama.

Tak bersinar di dunia tarik suara, Vanessa Angel kembali ke dunia sinetron melalui Layla Majnun dan film televisi Upik Abu Metropolitan. Dari sini, Vanessa Angel mulai laris di layar kaca.

Tercatat, sejumlah judul film televisi lainnya telah dibintangi Vanessa Angel, seperti Pohon Mangga Ajaib, Tukang Jamu Pembawa Cinta, Kendy+Dinar 100% Cinta, Rully Si Bruce Lee, Cinta Bikin Pewe, Bukan Sangkuriang, Rahasia Pacar Cadangan.

Selain itu, masih ada Supir Naik Pangkat, Mengejar Cinta Tukang Pos Cantik, Cinta Dibelakang Bak Truk, Romansa Sopir Angkot Kece, Beauty In The Bus, Rebutan Lapak Dihatiku, dan Cinta Diantar Pergi Pulang.

Kehidupan pribadi Vanessa Angel juga sempat jadi sorotan media. Namun namanya menjadi perbincangan ketika menjalin asmara dengan Didi Mahardika, cucu dari Soekarno.

Vanessa dan Didi sempat bertunangan pada 2016 dan mengaku akan menikah pada 2017. Namun hubungan keduanya kandas setelah 3,5 tahun bersama.


Nama Vanessa Angel sempat menghilang dan mendadak muncul ketika pada 5 Januari 2019 ia dan seorang artis FTV lainnya, Avriellia Shaqqila, ditangkap karena diduga terlibat kasus prostitusi daring.

Vanessa diduga menerima bayaran sebesar Rp80 juta dari bisnis prostitusinya, sementara Avriellia diduga memasang tarif Rp25 juta.

Ia pun dijerat kasus pelanggaran undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait penyebaran konten asusila.

Dalam kasus itu, hakim memvonis Vanessa bersalah dan dijatuhi hukuman 5 bulan penjara. Namun, Vanessa diketahui telah bebas dari penjara pada 30 Juni 2019 lalu. (mjo/end)