Daftar Serial yang Tunda Produksi Demi Cegah Virus Corona

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mar 2020 20:30 WIB
Mulai dari Netflix hingga Hollywood, sederet serial televisi terpaksa menangguhkan proses produksi demi mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari Netflix hingga Hollywood, sederet serial televisi terpaksa menangguhkan proses produksi demi mencegah penyebaran virus corona. (Dok Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mulai dari Netflix hingga Hollywood, sederet serial televisi terpaksa menangguhkan proses produksi demi mencegah penyebaran virus corona.

Drama di balik layar ini sebenarnya sudah terjadi sejak awal Maret lalu, kala penyebaran virus corona kian mengkhawatirkan.

Tim sederet serial akhirnya memutuskan untuk menunda proses produksi sejak pekan lalu, memicu kekhawatiran penggemar akan keterlambatan perilisan tayangan-tayangan favorit mereka, seperti Stranger Things.


Stranger Things

Meski sudah memulai proses pembacaan naskah sejak awal Maret lalu, Stranger Things akhirnya memutuskan untuk menunda produksi selama dua pekan terhitung sejak Senin (16/3).

Sebagaimana dilansir The Hollywood Reporter, sebelum keputusan ini diambil, Stranger Things sedang menyiapkan musim keempat dengan pengambilan gambar di Amerika Serikat dan Kanada.

Namun kemudian, pemerintah AS melarang perkumpulan banyak orang dan perjalanan luar negeri. Sejumlah negara lain juga menerapkan aturan serupa.

[Gambas:Youtube]
Riverdale

Riverdale termasuk yang paling cepat mengumumkan penundaan produksi setelah salah satu tim mereka mengaku sempat kontak dengan orang terinfeksi virus corona.

"Kesehatan dan keselamatan karyawan, pemeran, dan kru kami selalu menjadi prioritas utama. Kami akan terus mengambil langkah pencegahan demi melindungi semua orang yang bekerja dalam produksi kami di seluruh dunia. Dengan pertimbangan itu, produksi Riverdale sementara ditangguhkan," demikian pernyataan Warner Bros Television.

Dengan pengumuman tersebut, sisa episode musim keempat yang saat ini sudah mulai ditayangkan di Netflix terpaksa ditunda.

[Gambas:Youtube]
Peaky Blinders dan Line of Duty

Selain Stranger Things dan Riverdale, sederet serial televisi lain yang memiliki banyak penggemar juga turut menunda proses produksi, termasuk Peaky Blinders dan Line of Duty.

BBC mengumumkan bahwa dua serial andalan mereka itu akan melanjutkan proses produksi setelah situasi kondusif.

"Di tengah penyebaran Covid-19, setelah pertimbangan panjang, para produser dari Caryn Mandabach Production dan Tiger Aspect Production, untuk Peaky Blinders musim keenam menunda syuting, dan World Production yang menggarap Line of Duty musim keenam menunda syuting, keduanya dengan konsultasi dan didukung BBC," ujar juru bicara BBC, seperti dikutip Guardian.

Pernyataan itu berlanjut, "Kami akan terus mengkaji ulang semua keputusan terkait produksi dan akan terus mengikuti perkembangan berita dan imbauan terbaru dari Kementerian Luar Negeri, Organisasi Kesehatan Dunia, dan Badan Kesehatan Publik Inggris."

[Gambas:Youtube]
Russian Dolls

Salah satu serial yang juga dinanti penikmat layanan streaming, Russian Dolls, juga mengumumkan penangguhan proses produksi.

Dengan penundaan ini, para penggemar harus menunggu lebih lama untuk mengetahui kelanjutan kisah Natasha Lyonne di musim kedua.

[Gambas:Youtube]
Grace and Frankie

Meski sempat melanjutkan proses syuting hingga pekan lalu, serial Grace and Frankie akhirnya memutuskan untuk menangguhkan proses produksi hingga kondisi kondusif.

"Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pemeran dan kru kami, Skydance memutuskan untuk menunda syuting Grace and Frankie," demikian pernyataan rumah produksi serial tersebut yang dikutip Deadline.

[Gambas:Youtube]
Atlanta

Penyabet trofi Golden Globes Awards kategori serial terbaik, Atlanta, juga menunda proses produksi mereka selama dua pekan terhitung sejak Senin lalu.

The Falcon and The Winter Soldier

Setelah sebulan lalu terganggu akibat gempa, proses syuting serial The Falcon and The Winter Soldier di Praha kembali batal karena virus corona.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa jadwal syuting di Praha tersebut terpaksa batal karena saat ini Ceko sudah terpapar virus corona.

The Morning Show

Serial yang dibintangi Jennifer Aniston and Reese Witherspoon, The Morning Show, juga memutuskan menangguhkan proses syuting selama dua pekan setelah berkonsultasi dengan rumah produksi mereka, Apple TV.

[Gambas:Youtube]
Lord of the Rings

Nasib serupa dialami serial Lord of the Rings garapan Amazon Prime. Baru akan memulai musim pertama, proses syuting mereka di Selandia Baru terpaksa ditunda demi mengikuti anjuran pemerintah setempat terkait pencegahan penyebaran virus corona. (has/has)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER