Positif Corona, Tom Hanks Akui Kondisi Membaik

CNN Indonesia | Senin, 23/03/2020 18:45 WIB
Setelah lebih dari sepekan sejak mengumumkan positif Covid-19 dan hanya mengarantina diri sendiri, Tom Hanks mengaku kondisinya kini membaik. Setelah lebih dari sepekan sejak mengumumkan positif Covid-19 dan hanya mengarantina diri sendiri, Tom Hanks mengaku kondisinya kini membaik. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi aktor Tom Hanks membaik setelah mengarantina diri sendiri selama lebih dari satu pekan sejak mengumumkan positif virus corona Covid-19. Kabar itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya.

"Hai, dua pekan setelah gejala pertama kami dan kami merasa lebih baik," tulis Hanks.

Hanks menjelaskan saat ini ia hanya berlindung di dalam rumah. Tidak melakukan sesuatu kepada orang lain dan juga tidak mendapatkan apa pun dari orang lain.


Aktor berusia 63 tahun ini mengatakan bahwa itu hal wajar untuk dilakukan saat ini. Ia dan istrinya, Rita, terpaksa mengarantina diri sendiri sejenak.

"Tetapi bila kita peduli satu sama lain, membantu apa yang kita bisa dan memberikan kenyamanan, ini akan berlalu. Kita bisa menghadapinya," tulis Hanks.



Sebelumnya, Hanks dan Rita divonis positif corona pada 12 Maret lalu. Kala itu keduanya berada di Australia untuk persiapan syuting film tentang Elvis Presley yang digarap oleh Baz Luhrmann.

Hanks menyampaikan kabar bahwa ia dan istrinya positif corona melalui akun media sosial pribadi dan selalu memberikan perkembangannya kepada penggemar.

Mereka berdua menjalani isolasi di rumah sakit di Queensland, Australia. Mereka berada di rumah sakit selama lima hari kemudian keluar pada 17 Maret lalu.

Perwakilan dari Hanks menyatakan kepada CNN bahwa aktor peraih Oscar tersebut menjalankan karantina sendiri. People menyebut mereka menyewa rumah di Australia sebagai tempat tinggal sementara untuk mengarantina diri sendiri. (adp/end)