Kembali ke Korea, Song Joong-ki Mulai Karantina Diri Sendiri

CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 17:20 WIB
Song Joong-ki langsung mengarantina diri begitu tiba di Korea Selatan usai dari Kolombia untuk proses syuting film Bogota. Song Joong-ki langsung mengarantina diri begitu tiba di Korea Selatan usai dari Kolombia untuk proses syuting film Bogota. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Song joong-ki mulai menjalani karantina diri setiba di Korea Selatan pada Selasa (24/3). Hal itu dikonfirmasi History D&C, agensi Song Joong-ki, karena sang aktor baru kembali dari proses syuting film terbaru, Bogota, di Kolombia.

"Song Joong-ki kembali ke Korea pada 24 Maret. Ia tak ada masalah kesehatan. Ia akan menghabiskan beberapa waktu mendatang dengan karantina diri sendiri. Hal itu menjadi kesempatannya beristirahat," kata agensi.

Sejak Januari 2020, Song Joong-ki sudah ke Kolombia untuk proses syuting Bogota. Hal itu bahkan dilakukan hanya berselang dua bulan usai menyelesaikan syuting Lightning Ship.


Aktor kelahiran 19 September 1985 itu disebut amat bersemangat menyiapkan film Bogota. Agensi menyatakan Song Joong-ki akan tinggal di Kolombia sekitar tiga bulan hingga proses syuting berakhir.

Awalnya, pengambilan gambar Bogota direncanakan mulai Januari dan diselesaikan pada Mei 2020.

Namun, rencana tersebut berubah setelah virus corona menyebar begitu pesat di banyak negara. Tim produksi memutuskan untuk menunda proses produksi dan kembali ke Korea Selatan karena mengutamakan kesehatan serta keselamatan para artis dan staf.

"Kami mendiskusikan hal-hal yang perlu dimulai kembali sambil terus memperhatikan kondisi terbaru," kata tim produksi seperti dilansir Soompi.

Film Bogota menceritakan anak-anak muda yang imigrasi ke Colombia di era 1990-an. Segala permasalahan yang dihadapi ketika pindah ke negara lain akan ditampilkan dalam film ini.

Beberapa bintang besar lainnya turut meramaikan film tersebut seperti Lee Hee-joon (The Legend of the Blue Sea) dan Kwon Hae-hyo (Jealousy Incarnate). Film Bogota direncanakan tayang di Korea Selatan pada semester kedua 2020. (chri/end)