Louis Tomlinson Tunda Konser di Jakarta karena Corona

CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 16:39 WIB
Louis Tomlinson Tunda Konser di Jakarta karena Corona Konser Louis Tomlinson di Jakarta pada April 2020 dipastikan ditunda karena wabah virus corona Covid-19 yang tengah terjadi. (Astrid Stawiarz/Getty Images for SiriusXM/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konser Louis Tomlinson di Jakarta pada April mendatang dipastikan ditunda karena wabah virus corona Covid-19 yang tengah terjadi. Pihak promotor VIZIONVIBE mengumumkan hal ini lewat sebuah unggahan di akun Instagram pada Selasa (24/3) sore.

"Mengingat tingginya angka penyebaran Covid-19 di beberapa negara terutama kondisi Indonesia yang sekarang, bersama dengan pihak dari Louis Tomlinson memutuskan untuk menunda konser Louis Tomlinson di Jakarta," demikian tertulis dalam pernyataan.

Sedianya, konser ini akan dilangsungkan pada 20 April mendatang di Tennis Indoor Senayan. Sejauh ini, pihak promotor mengatakan bahwa jadwal baru akan diumumkan segera. Namun, penonton yang telah memiliki tiket kelak dapat menggunakannya untuk jadwal konser yang baru.


"Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua fans yang telah menunggu lama untuk bertemu Louis Tomlinson dan memohon pengertian dari fans," lanjutnya.

Promotor menambahkan, "Semoga Louis Tomlinson, fans, kru, dan semua pihak yang terlibat selalu dalam keadaan sehat hingga saat penyelenggaraan konser tiba."

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, personel One Direction itu juga telah menunda sejumlah jadwal tur konsernya di Inggris, Italia, Jerman, Perancis, Swedia, serta Belanda.

Penundaan itu pun karena pandemi global virus corona Covid-19. Sejauh ini, Tomlinson belum memberikan pernyataan resmi terkait penundaan konsernya di Indonesia.

Sebelum ditunda, rencana konser Tomlinson di Jakarta menjadi yang kedua bagi dirinya setelah konser bersama One Direction di Gelora Bung Karno pada 2015 lalu.

Tur bertajuk Louis Tomlinson World Tour 2020 ini menjadi bagian promosi dari album debut solo dirinya, Walls yang rilis pada 31 Januari 2020 lalu.

Walls menjadi langkah besar bagi Tomlinson mengejar rekan-rekan sesama mantan personel One Direction lainnya, yang sudah merilis album dan single bahkan tur dunia.

"Saya amat lega akhirnya bisa ada di sini," kata Tomlinson dalam video yang diunggah ke media sosial, kala itu. "Terima kasih banyak semua orang atas kesabaran kalian. cheers" (agn/end)