Dua Lipa Percepat Rilis Album Baru di Tengah Wabah Corona

CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 19:30 WIB
Dua Lipa Percepat Rilis Album Baru di Tengah Wabah Corona Dua Lipa memutuskan untuk merilis lebih cepat album Future Nostalgia meski di tengah pandemi agar bisa menghibur penggemarnya. (Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua Lipa mengumumkan akan mempercepat perilisan album barunya, Future Nostalgia. Album itu semula direncanakan rilis pada 3 April 2020, tapi kini diungkap akan maju menjadi 27 Maret mendatang.

Keputusan ini diambil Lipa agar album barunya bisa dinikmati segera sebagai pelipur di tengah pandemi global virus corona.

Sambil menangis, Lipa mengatakan, "Dalam situasi seperti ini, kita semua perlu bekerja sama secara aktif untuk membuat perubahan."


Lebih lanjut, Lipa kemudian mengungkapkan kegembiraannya untuk bisa menyuguhkan album itu segera.

"Saya sangat senang itu dirilis dan saya sangat senang kalian semua mendengarnya. Jadikan itu apa yang kalian inginkan," tambah Lipa yang mengumumkan lewat Instagram Live.

Tak hanya itu, dia juga berharap albumnya kelak menjadi sumber kebahagiaan para penggemarnya.

"Saya harap [album] membawa Anda beberapa kebahagiaan, dan saya harap itu membuat Anda tersenyum, dan saya harap itu membuat Anda menari. Saya harap saya membuat Anda bangga," tutur Lipa penuh pengharapan.

Future Nostalgia akan berisi single yang sebelumnya dirilis Don't Start Now dan Physical. Dalam album ini, Lipa juga kembali berkolaborasi dengan salah satu bintang K-Pop yang juga member grup MAMAMOO, Hwa Sa.

Sebelumnya, Lipa sempat mengungkapkan bahwa album mendatang akan lebih matang, dengan lebih banyak pengaruh disko.

"Saya senang sekali bahwa album ini sangat pop, tapi punya banyak pengaruh," katanya.

"Saya bereksperimen dengan begitu banyak suara yang berbeda. Album terakhir saya masih populer dan sangat menyenangkan, tetapi jelas lebih konseptual. Saya menentukan satu judul album dan mengerjakannya mulai dari sana," ujarnya melanjutkan, mengutip NME.

Wanita 24 tahun itu berkata, ia tak keberatan mengubah perspektif jika memang diperlukan. Baginya, itu menjadi 'tugas' seorang seniman.

Lipa juga menyebut OutKast, Prince, dan Gwen Stefani sebagai inspirasi album barunya. "Kedengarannya seperti benturan gaya yang gila, tapi itulah yang saya suka lakukan. Presisi selalu menjadi faktor umum dalam semua yang saya lakukan. Ini sangat 'saya'," ujarnya.

Dua Lipa melejit setelah New Rules dirilis pada Juli 2017. Single itu lantas disusul oleh IDGAF, Be the One, Hotter than Hell, dan Blow Your Mind (Mwah). Tak lama berselang, ia berkolaborasi dengan Calvin Harris dalam One Kiss dan Martin Garrix di Scared to Be Lonely. (agn/end)