Sutradara Ungkap Inti Cerita Peninsula, Sekuel Train to Busan

CNN Indonesia | Rabu, 25/03/2020 14:26 WIB
Sutradara Ungkap Inti Cerita Peninsula, Sekuel Train to Busan Sutradara Yeon Sang-ho mengatakan Peninsula akan mengambil latar belakang waktu empat tahun setelah tragedi Train to Busan terjadi. (dok. Next Entertainment World via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Yeon Sang-ho membeberkan inti cerita film Peninsula, sekuel Train to Busan. Yeon Sang-ho mengatakan Peninsula akan mengambil latar belakang waktu empat tahun setelah tragedi Train to Busan terjadi.

Sehingga, ia mengatakan cerita Peninsula akan benar-benar berbeda dari pendahulunya. Peninsula juga bakal memiliki pemain berbeda dari film yang dirilis pada 2016 tersebut.

"Sistem otoritas pemerintahan telah dihancurkan setelah wabah zombi terjadi di Korea. Sehingga, tidak ada yang tersisa kecuali lokasi geografisnya. Itu alasan film ini disebut Peninsula," kata Yeon Sang-ho.


Ia mengatakan Peninsula merupakan gambaran dari idenya dalam membangun dunia kembali setelah wabah yang hampir menyapu bersih Korea. Menurutnya, banyak hal menarik yang akan ditemukan dalam film terbarunya.

"Kehancuran, terisolasi, unsur ekstrem akan ditemukan di sini bersamaan dengan harapan untuk melarikan diri dan unsur kemanusiaan. Cara dunia kembali berkuasa juga akan ada. Banyak hal dengan makna besar." tuturnya seperti dilansir Collider.

Sehingga, ia kembali menegaskan Peninsula benar-benar berbeda dan tidak bisa dibandingkan dengan Train to Busan. Ia bahkan berharap Peninsula bisa menarik perhatian pasar yang lebih besar dari pada film sebelumnya.

Peninsula akan dibintangi Kang Dong-won (1987: When the Day Comes). Ia berperan sebagai seorang prajurit yang berhasil melarikan diri dari wabah zombi di Korea Selatan atau yang dikenal sebagai Peninsula. Ia bersama beberapa orang lainnya kembali karena memiliki misi.

Mereka berusaha menyelamatkan orang-orang yang tak terinfeksi. Namun, mereka kembali harus berhadapan dengan mimpi buruk, serangan zombi.

Film ini juga akan dibintangi Lee Jung-hyun, Lee re, Kwon Hae-hyo, Kim Min-jae, Koo Kyo-hwan, dan Lee Ye-won.

Meski film ini memiliki banyak bintang baru, Sutradara Yeon Sang-ho akan kembali bekerja sama dengan Sinematografer Lee Hyung-deok, Supervisor Efek Visual Jung Hwang-su serta Art Director Lee Mok-won yang sama-sama membuat Train to Busan.

Peninsula dijadwalkan tayang pada semester kedua 2020. (chri/end)