HAIM Tunda Perilisan Album karena Corona

CNN Indonesia | Rabu, 25/03/2020 05:40 WIB
HAIM Tunda Perilisan Album karena Corona Band HAIM menunda perilisan album terbaru bertajuk Women in Music Pt. III karena virus corona telah melanda dunia. (Amy Sussman/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band HAIM menunda perilisan album terbaru bertajuk Women in Music Pt. III karena virus corona telah melanda dunia.

Lewat media sosial, band asal Amerika Serikat ini mengunggah dua foto berisikan penjelasan panjang. Mereka sudah 11 hari menjalani karantina.

"Mengingat semua yang terjadi akibat Covid-19 dan perubahan kebijakan travel serta karantina di seluruh dunia, kami memutuskan menunda perilisan album Women in Music Pt. III sampai akhir musim panas ini," pernyataan HAIM.


Mereka melanjutkan, "Ini bukan keputusan yang mudah bagi kami. Kami memiliki banyak rencana luar biasa untuk tur Eropa dan Australia. Tapi keamanan dan kesehatan penggemar, kru dan tim kami adalah yang utama."

[Gambas:Instagram]

Awalnya Women in Music Pt. III akan dirilis pada 24 April mendatang. Namun dalam pengumuman penundaan album ini, HAIM belum memberikan tanggal perilisan pengganti.

Pada awal Maret lalu, HAIM merilis lagu The Steps yang diambil dari Women in Music Pt. III. Mereka juga telah meluncurkan sejumlah lagu promosi seperti Summer Girl, Now I'm In It dan Hallelujah.

Women in Music Pt. III diproduseri oleh Danielle Haim, Rostam Batmanglij, dan Ariel Rechtshaid. HAIM juga bekerja sama dengan sutradara Paul Thomas Anderson untuk pengerjaan artwork album ini.

Women in Music Pt. III merupakan tindak lanjut dari album Something To Tell You pada 2017. Dalam wawancara dengan NME, mereka menyatakan bahwa 'mantra' dalam mengerjakan rekaman ini adalah melawan rasa takut.

"Aku merasa terkadang ada waktu dimana suara di dalam kepalamu berkata 'Takut, takut, berhenti, berhenti, berhenti,' dalam rekaman ini kami harus membuang perasaan seperti itu sehingga ketika salah satu dari kami merasa demikian, aku punya dua orang saudara yang akan berkata 'Teruskan'." ujar Alana Haim, bungsu dari Haim bersaudara. (adp/end)