Lady Gaga Tunda Album dan Gagal Buat Kejutan di Coachella

CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 10:19 WIB
Lady Gaga Tunda Album dan Gagal Buat Kejutan di Coachella Lady Gaga memutuskan menunda merilis album dan buat kejutan di Coachella karena merasa momen saat ini tidaklah tepat. (AFP PHOTO / VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para penggemar Lady Gaga tampaknya harus menanti lebih lama untuk dapat mendengar karya musik terbaru sang idola. Baru-baru ini, sang Mother Monsters mengumumkan untuk menunda perilisan album baru.

Album keenamnya tersebut awalnya dijadwalkan dirilis pada 10 April mendatang dan kini ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

"Saat ini adalah waktu yang sangat sibuk dan menakutkan bagi kita semua dan sementara saya percaya seni adalah salah satu hal terkuat yang kita miliki untuk memberi kegembiraan dan penyembuhan satu sama lain selama masa-masa seperti ini," kata Lady Gaga.


"Tapi rasanya kurang tepat bagi saya untuk merilis album dengan semua yang terjadi selama pandemi global," lanjutnya dalam sebuah pernyataan panjang yang diunggah di media sosial.

Namun, pelantun Shallow tersebut menjanjikan bahwa album itu akan tetap dirilis tahun ini.

Tidak hanya mengumumkan penundaan rilis album, Gaga juga membicarakan bahwa dirinya telah berencana membuat penampilan kejutan di Festival Coachella, yang juga ditunda karena Covid-19.

Coachella sendiri telah ditetapkan berlangsung pada Oktober mendatang, tapi Gaga tak memastikan ataupun menyinggung bahwa ia berencana kembali meramaikan gelaran tersebut.



Pekan lalu, dilaporkan CNN, pertunjukan Gaga di Vegas yang direncanakan pada akhir April dan awal Mei juga ditunda.

"Ketimbang [mengurusi album], saya lebih baik berfokus untuk mencari solusi atas situasi yang sedang terjadi. Bagi saya, lebih penting berfokus pada penyediaan peralatan medis bagi petugas kesehatan," kata Lady Gaga.

"Memastikan anak-anak yang bergantung pada sekolah umum untuk makan bisa mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan, dan membantu mereka yang terkena dampak finansial dari pandemi ini," lanjutnya.

Album baru Gaga yang berjudul Chromatica seharusnya menjadi rilisan teranyar usai album Joanne (2016). Sebagai pembuka era baru ini, Gaga telah merilis lagu Stupid Love pada Februari silam.

Kini setelah menunda perilisan album tersebut, Gaga pun meminta maaf pada para Little Monsters, sebutan penggemarnya.

"Bagi penggemar saya, saya mencintaimu. Saya tahu Anda kecewa. Mungkin marah dan sedih. Tetapi saya juga tahu bahwa sebagai basis penggemar, sebagai keluarga ... kita kuat, penuh kasih, dan ramah. Jadi saya meminta Anda untuk mempraktikkan kebaikan itu di masa-masa sulit ini," tutupnya.


[Gambas:Youtube]




(agn/end)