Break My Heart, Single Dua Lipa Jelang Perilisan Album

CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 12:51 WIB
Break My Heart, Single Dua Lipa Jelang Perilisan Album Dua Lipa merilis Break My Heart yang berisikan sampel lagu Need You Tonight (1987) milik INXS, band rock asal Australia yang berdiri pada 1977. (Christopher Polk/Getty Images for Mastercard/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Dua Lipa merilis single terbaru bertajuk Break My Heart secara digital, Rabu (25/3). Single tersebut merupakan salah satu lagu dari album Future Nostalgia yang akan rilis Jumat (27/3).

Dari tajuk sudah bisa diketahui bahwa lagu ini bertemakan cinta. Secara spesifik Break My Heart berisikan pertanyaan, apakah seseorang jatuh cinta dengan orang yang bisa menghancurkan hatinya.

Tema tersebut tidak jauh dari lagu-lagu Lipa sebelumnya, termasuk dalam album perdana bertajuk penamaan diri sendiri pada 2017. Hampir tidak ada lagu yang bukan bertema cinta.


[Gambas:Youtube]

Namun, Break My Heart memiliki perbedaan dari segi musik. Pada beberapa bagian lagu ini terasa nuansa dekade 1980-an, terutama pada bagian intro dan chorus.

Terlebih pada Break My Heart berisikan sampel lagu Need You Tonight milik INXS, band rock asal Australia yang berdiri pada 1977. Lagu Need You Tonight dirilis pada 1987.

Ketukan intro Break My Heart sama dengan lagu Need You Tonight. Perbedaannya, Break My Heart menggunakan bass, sementara Need You Tonight menggunakan gitar.

[Gambas:Youtube]

Break My Heart awalnya akan dirilis pada Jumat (27/3) besok. Namun lagu ini dirilis lebih cepat karena Lipa ingin merilis Future Nortalgia lebih cepat.

Album itu semula direncanakan rilis pada 3 April 2020, tapi dimajukan menjadi 27 Maret mendatang. Keputusan ini diambil Lipa agar album barunya bisa dinikmati segera sebagai pelipur di tengah pandemi global virus corona.

(adp/end)