Isolasi Penjara, Kondisi Harvey Weinstein Membaik dari Corona

CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 15:23 WIB
Isolasi Penjara, Kondisi Harvey Weinstein Membaik dari Corona Setelah diisolasi dengan keamanan maksimum karena positif Covid-19, kondisi predator seks Harvey Weinstein disebut membaik. (Angela Weiss / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi mantan taipan Hollywood, Harvey Weinstein, yang berada di isolasi penjara dikabarkan, Kamis (26/3), membaik setelah diketahui positif virus corona Covid-19 pada Senin (23/3).

Diberitakan Deadline, saat ini Weinstein tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit berat. Seorang sumber yang mengetahui kondisi Weinstein mengatakan kondisi predator seks itu membaik.

"Dia baik-baik saja. Dia melewati fase terburuk dan baru membaik," kata sumber tersebut.


Saat ini Weinstein menjalani hukuman penjara di Wende Correctional Facility New York kepada The Niagara Gazette. Ia divonis bersalah kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual.

Pada awal bulan, mantan produser 68 tahun ini sempat dirawat di rumah sakit karena keluhan sakit pada dada. Usai dinyatakan positif corona, dia diisolasi di penjara dengan keamanan maksimum.

Menurut petugas berwenang, Weinstein kemungkinan terpapar virus ketika ia dipindahkan dari Rikers Island, Rabu (18/3) lalu.

The New York State Department of Corrections and Community Supervision telah mengonfirmasi bahwa dua narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Wende, yang terletak di dekat Buffalo, menderita virus corona Covid-19.

Pada Minggu (22/3) kemarin, Associated Press melaporkan bahwa setidaknya 38 narapidana di New York, termasuk di Rikers, telah dites dan positif terkena virus corona. Menurut CDC, New York memiliki jumlah kasus virus corona terbanyak di Amerika hingga saat ini.

Isolasi Penjara, Kondisi Harvey Weinstein Membaik dari CoronaFoto: CNN Indonesia/Timothy Loen
(adp/end)