Lupa Jalan Cerita, Courteney Cox Kebut Tonton Ulang Friends

CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 17:07 WIB
Lupa Jalan Cerita, Courteney Cox Kebut Tonton Ulang Friends Sepuluh tahun memerankan Monica dalam Friends, Courteney Cox mengaku tak ingat apa pun ceritanya. Kini, ia memutuskan menonton ulang serial itu. (AFP/Alberto E. Rodriguez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Courteney Cox telah menghabiskan sepuluh season bermain dalam serial Friends (1994-2004) sebagai Monica Geller. Meski terlibat dalam seluruh 236 episode, tapi Cox mengaku bahwa dirinya hampir tak memiliki ingatan penuh tentang itu.

Kini, selama karantina dan sebelum tayangan spesial reuni Friends mulai syuting, Cox pun berusaha mengejar ketertinggalan. Aktris 55 tahun ini mengungkapkan bahwa dia mulai menonton ulang serial Friends dari awal.

"Saya terus ditanya semua pertanyaan tentang Friends. Tapi saya bahkan tidak ingat berada di acara itu. Saya memiliki ingatan yang buruk," ungkap Cox dalam wawancara video telepon dengan Jimmy Kimmel untuk serial "Quarantine Minilogue" di YouTube.


Lebih lanjut, dia mengatakan, "Saya ingat jelas mencintai semua orang di sana dan bersenang-senang. Saya ingat waktu-waktu tertentu ketika berada di sana, tapi tidak ingat episodenya. Saya tidak akan pernah berhasil dalam setiap kuis atau tes [tentang Friends]."

Untuk mengasah ingatannya kembali, Cox pun rela merogoh kocek untuk membeli seluruh seri Friends di platform streaming.

"Saya memutuskan menonton selama masa [karantina] ini, karena orang-orang sangat menyukai pertunjukan itu. Saya memutuskan untuk menonton maraton Friends," jelasnya. "Aku baru memulai season pertama. Ini benar-benar bagus!"

Selama wawancara, Kimmel pun mencoba menguji ingatan Cox soal Friends dan mengadunya dengan sepupu dia, Anthony yang mengaku sebagai penggemar fanatik Friends.

Cox pun malu karena dia merasa belum cukup mampu untuk kembali bertanding menjawab soal-soal tentang Friends sekalipun Kimmel menjanjikan bahwa pertanyaan hanya seputar karakter Monica.

Sayangnya, Cox kalah cepat dengan Anthony yang berhasil menjawab lima pertanyaan secara benar.

[Gambas:Youtube]

Tahun ini, Cox bersama para pemeran Friends seperti Jennifer Aniston, David Schwimmer, Matthew Perry, Matt Leblanc dan Lisa Kudrow diumumkan bakal kembali untuk tayangan spesial reuni di HBO Max.

Sayangnya, tayangan yang seharusnya dirilis bersamaan peluncuran platform streaming tersebut terpaksa ditunda karena produksi terhambat pandemi global virus corona.

"Kami seharusnya melakukan [syuting] pada Senin dan Selasa minggu ini," kata Cox kepada Kimmel tentang jadwal syuting tayangan spesial itu.

Ia menambahkan bahwa para pemeran juga telah berkumpul satu kali sebelum pandemi.

"Kami memang pernah berbicara dengan produser dan kami mengadakan pertemuan -kecuali dengan David Schwimmer, ia berada di New York- jadi kami semua berada di ruangan yang sama yang benar-benar menyenangkan," kenang Cox. (agn/end)