5 Drama Korea yang Layak Lanjut Musim

CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 09:07 WIB
Biasanya drama Korea hanya ada satu musim, namun sejumlah drama layak mendapatkan perpanjangan cerita karena membuat penggemar penasaran. Hotel del Luna menjadi salah satu drama terpopuler sepanjang 2019. (dok. Netflix via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak hal membuat drama Korea digemari banyak orang, mulai dari jalan cerita serta sinematografi yang menarik, aktor dan aktris yang menawan, lagu tema yang enak didengar hingga dikemas secara padat dalam 10-20 episode.

Sebagian besar drama Korea memiliki 16 episode dalam satu musim yang biasanya selesai dan tak akan berlanjut ke musim kedua. Namun, beberapa drama Korea diharapkan bisa berlanjut ke musim berikutnya karena memiliki open-ending.

Berikut lima drama Korea yang diharapkan berlanjut ke season 2. Konten ini mengandung spoiler bagi yang belum menyaksikan drama tersebut.


1. Signal (2016)

Signal merupakan drama misteri yang dibintangi Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, serta Cho Jin-woong. Salah satu hal yang membuat Signal amat menarik adalah tiga detektif lintas dimensi ini berusaha memecahkan pembunuhan berantai yang terjadi puluhan tahun lalu.

Mereka terhubung melalui walkie-talkie. Kim Hye-soo serta Cho Jin-woong telah bekerja sama sedari dulu meski terpisah karena suatu hal. Sementara itu, Lee Jee-hoon sama sekali belum pernah bertemu dengan Cho Jin-woong.

Kim Eun-hee selaku penulis membuat penonton penasaran di akhir musim pertama karena ketiga detektif tersebut seakan hendak bertemu satu dengan yang lain. Sejak dirilis empat tahun silam, drama ini disebut-sebut akan berlanjut ke season 2 namun belum terealisasi hingga kini.

Kim Eun-hee kembali menarik perhatian penonton lewat serial Kingdom yang diperkirakan akan berlanjut ke season 3 dalam waktu dekat. Musim pertama Signal bisa disaksikan di Netflix dan Viu.

[Gambas:Youtube]

2. Hotel del Luna (2019)

Hotel del Luna menjadi salah satu drama terpopuler sepanjang 2019. Drama yang dibintangi Lee Ji-eun (IU) dan Yeo Jin-goo ini menceritakan Jang Man-wol yang harus mengurusi Hotel del Luna untuk 'menebus' kesalahannya selama hidup.

Hotel del Luna merupakan tempat peristirahatan para arwah gentayangan. Para arwah akan tinggal di sana hingga rasa penasaran atau hal-hal yang mengikatnya di Bumi bisa selesai.

Salah satu hal yang membuat Hotel del Luna diharapkan memiliki musim kedua adalah kehadiran Kim Soo-hyun sebagai CEO Hotel Blue Moon di akhir episode drama tersebut. Para penggemar berharap Hotel del Luna berlanjut ke Hotel Blue Moon di masa mendatang.

Namun, Hong bersaudara yakni Hong Jung-eun serta Hong Mi-ran selaku penulis belum memberikan konfirmasi lanjutan mengenai musim kedua drama tersebut. Hotel del Luna bisa disaksikan di Netflix dan Viu.

[Gambas:Youtube]

3. Vagabond (2019)

Vagabond merupakan drama laga misteri yang dibintangi Bae Suzy dan Lee Seung-gi. Upaya keduanya memecahkan misteri serta konspirasi besar seperti korupsi di kalangan petinggi yang mengancam nyawa banyak orang membuat penonton setia menyaksikan drama ini tiap pekan.

Konspirasi tersebut memang akhirnya terungkap. Namun, cerita Vagabond berakhir sebelum tuntas. Penonton disajikan dengan adegan Dal-gun menyusup ke organisasi di balik serangan. Sementara itu, Hae-ri tetap bekerja tanpa mengetahui Dal-gun masih hidup.

Rumah produksi Celltrion Entertainment sempat mengatakan Vagabond dibuat dengan rencana dua musim sedari awal. Namun, hingga kini rumah produksi tersebut tak mengonfirmasi kehadiran musim lanjutan dari drama itu. Vagabond bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama romansa fantasi yang mengisahkan Hae-soo (IU) bisa melakukan perjalanan waktu ketika gerhana. Ia memasuki zaman Goryeo (kerajaan) dan jatuh cinta kepada Wang So (Lee Joon-gi).

Drama ini diharapkan berlanjut ke musim selanjutnya karena memiliki open-ending, Hae-soo kembali ke dunianya dan Wang So sendiri di dunianya. Penggemar berharap bisa melihat Hae-soo dan Wang So berbahagia bersama.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan hasil adaptasi dari novel Bu Bu Jing Xin asal China. Novel itu juga diadaptasi menjadi drama Scarlet Heart di China yang berujung memiliki season 2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo bisa disaksikan di iflix.

[Gambas:Youtube]

5. Hwayugi/ A Korean Odyssey (2017)

Hwayugi merupakan drama mistis yang dibintangi Oh Yeon-seo, Lee Seung-gi, dan Cha Seung-won. Drama ini mengisahkan Jin Sun-mi yang bisa melihat arwah dan mendadak berperan penting menyelamatkan dunia karena membantu Son Oh-gong keluar dari penjara.

Sepanjang musim pertama, Hwayugi menyajikan kisah cinta kedua pemeran utama serta banyak adegan laga dan perjuangan Jin Sun-mi mengalahkan roh-roh jahat di dunia.

Di akhir episode, unsur romansa itu seakan dihilangkan. Hong Sisters sebagai penulis lagi-lagi membuat penonton penasaran dengan kisah kedua pemeran utama yang sempat terpisah karena satu hal.

Hal tersebut membuat penggemar berharap Hwayugi bisa berlanjut ke musim kedua. Hwayugi bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

(chri/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK