Akhir Pekan, Mariah Carey-Billie Eilish Konser Amal Streaming

CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 12:19 WIB
Sejumlah musisi mulai dari Mariah Carey, Billie Eilish, hingga Alicia Keys akan konser amal secara streaming pada akhir pekan ini. Sejumlah musisi mulai dari Mariah Carey, Billie Eilish, hingga Alicia Keys akan konser amal secara streaming pada akhir pekan ini. (Rich Fury/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi papan atas dunia telah bergabung untuk membantu mereka yang terkena dampak wabah virus corona lewat sebuah gelaran konser amal.

Mariah Carey, Billie Eilish, dan Tim McGraw ditetapkan sebagai penampil utama gelaran konser amal bertajuk "IHeart Living Room Concert for America" yang diadakan pada akhir pekan ini.

Musisi legendaris Elton John didapuk untuk memandu konser berdurasi satu jam yang disiarkan di Fox Television dan stasiun radio iHeart pada Minggu (29/3).


Nama-nama besar lainnya yang telah diumumkan untuk berpartisipasi sejauh ini termasuk Alicia Keys, Backstreet Boys dan pentolan Green Day, Billie Joe Armstrong.

Nantinya, masing-masing musisi yang berpartisipasi akan tampil dari rumah mereka sendiri selama acara konser tersebut. Sementara, hasil donasi yang dikumpulkan nanti akan digunakan untuk memerangi penyebaran virus corona Covid-19.

Mengutip Forbes, konser ini merupakan acara nasional pertama di Amerika Serikat yang mengumpulkan para seleb dan pesohor dalam upaya tidak hanya membantu menghentikan penyebaran penyakit, tetapi juga untuk membantu mereka yang terkena dampak finansial dan lainnya.

Konser ini pun diharapkan mendorong pemirsa untuk menyumbang ke dua badan amal yakni Feeding America dan the First Responders Children's Foundation.

Sebelumnya, sejumlah musisi pun telah membuat konser streaming di media sosial dengan tujuan menghibur penggemarnya yang berdiam diri di rumah selama pandemi.

Gerakan ini diinisiasi oleh vokalis Coldplay, Chris Martin dan diikuti oleh musisi lain seperti John Legend, Shawn Mendes dan Camila Cabello.

Di sisi lain, telah banyak selebriti lain yang berdonasi untuk penanganan virus corona. Di antaranya pasangan selebriti Ryan Reynolds dan Blake Lively, Angelina Jolie, Rihanna, Ciara, serta Kylie Jenner.

Sementara Taylor Swift dan Ariana Grande, yang masing-masing telah menyumbang ke organisasi bantuan Covid-19 termasuk Feeding America dan WHO, juga mengambil langkah lebih jauh dengan menyumbang langsung kepada para penggemar mereka yang membutuhkan.  (agn/end)