Rihanna Ungkap Gambaran Isi Album Baru

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 09:51 WIB
Meski belum bisa menyebut kapan akan merilis R9, Rihanna hanya memastikan album baru itu cuma ada lagu bagus. Meski belum bisa menyebut kapan akan merilis R9, Rihanna hanya memastikan album baru itu cuma ada lagu bagus. (AFP/Frazer Harrison)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rihanna mengungkapkan sejumlah hal soal album baru, atau dikenal di kalangan fan sebagai R9, yang banyak ditanya kepadanya dari berbagai pihak.

Ia mengaku masih belum bisa mengatakan kapan akan merilis album teranyar itu setelah terakhir kali merilis Anti pada 2016. Namun, ada sejumlah hal yang Rihanna ungkap dari album itu.

"Saya amat agresif bekerja soal musik," kata Rihanna dalam wawancara dengan Vogue Inggris untuk edisi Mei 2020.


"Saya tak ingin seluruh album saya serasa sebagai tema. Tidak ada aturan, tak ada format, tak ada apa pun," kata RiRi. "Hanya ada musik bagus dan bila saya merasakannya, saya akan mengeluarkannya,"

Selain itu, Rihanna mengungkapkan dirinya merasa telah mencoba berbagai jenis musik dan genre dalam delapan album yang telah rilis sebelumnya. Kini, Rihanna merasa lebih bebas.

"Saya tidak merasa memiliki batasan. Saya telah melakukan semuanya," kata Rihanna.

"Saya telah menghasilkan semua hit, saya telah mencoba semua genre. Kini saya hanya, terbuka lebar. Saya bisa membuat apa pun yang saya mau," lanjutnya, dikutip dari ET.

Rihanna terus menyembunyikan soal album barunya yang sudah amat dinanti para penggemar tersebut. Pada Desember lalu, ia menggoda para penggemarnya dengan menyebut album itu sudah rampung.

[Gambas:Instagram]

Album terakhir yang dirilis Rihanna, Anti memiliki sejumlah hit seperti Work, Higher, Needed Me, dan Love on the Brain.

Riri kemudian terlihat lebih tenggelam dalam bisnis kosmetik miliknya, Fenty Beauty, menyusul produk pakaian dalam Savage X Fenty.

Pada Oktober 2019, pelantun Umbrella itu menjelaskan pada Vogue bahwa ia menggarap album bernuansa reggae.

"Bukan tipikal reggae yang Anda tahu, tetapi Anda akan merasakan elemen-elemen itu di semua lagu," katanya, mengutip CNN.

Riri menambahkan, "Reggae selalu terasa tepat untuk saya. Ia ada dalam darah saya. Tak peduli seberapa jauh saya dipindahkan dari kultur itu, atau lingkungan tempat saya tumbuh; ia [reggae] tak pernah pergi. Rasanya selalu sama."

"Walaupun saya telah mengeksplorasi genre-genre lain, ini adalah saatnya saya kembali ke sesuatu yang belum sepenuhnya saya pelajari," ujar Rihannna.

[Gambas:Youtube]


(end)