Park Bo Gum Bantah Rumor Dipanggil Segera Wajib Militer

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 16:34 WIB
Park Bo Gum membantah rumor yang menyebutkan bahawa ia sudah mendapatkan panggilan untuk segera mengikuti wajib militer. Park Bo Gum membantah rumor yang menyebutkan bahawa ia sudah mendapatkan panggilan untuk segera mengikuti wajib militer. (AFP Photo/Jung Yeon-ye)
Jakarta, CNN Indonesia -- Park Bo Gum membantah rumor yang menyebutkan bahawa ia sudah mendapatkan panggilan untuk segera mengikuti wajib militer.

"Memang benar bahwa Park Bo Gum tidak ingin menunda kewajibannya, tapi dia belum menerima pemanggilan pendaftaran. Saat ini, tidak ada yang perlu dikonfirmasi mengenai wajib militernya," demikian keterangan perwakilan bintang Descendant of the Sun itu.

Pernyataan ini dirilis setelah pada Selasa (31/3) pagi, salah satu media lokal Korea mengklaim bahwa Park Bo Gum berencana mendaftar wamil pada musim panas ini, setelah menyelesaikan syuting film barunya, "Wonderland".


Namun, bila mengacu pada aturan wajib militer, aktor kelahiran 1993 ini tidak akan diminta segera mendaftar wamil sampai akhir 2021.

Korea Selatan menerapkan kegiatan wajib militer bagi seluruh warga yang berjenis kelamin laki-laki kala sudah berusia 18 tahun dan batas akhir saat menginjak usia 28 tahun.

Tahun ini, Park Bo Gum sendiri masih berusia 27 tahun. Dengan demikian, Park Bo Gum memiliki batas waktu setidaknya hingga tahun depan.

Sementara itu, Park Bo Gum akan segera menyapa penonton di layar kaca lewat drama baru di TvN "Record of Youth", serta di layar lebar melalui "Seo Bok" akhir tahun ini.

Dalam drama Record of Youth, Park Bo Gum berperan sebagai karakter utama, Sa Hye-Joon, pria cerdas dan dianggap tampan. Dia adalah pria baik dan model populer, tetapi yang dia inginkan adalah menjadi aktor.

Sa Hye-joon telah mengikuti audisi untuk banyak peran, tetapi tak kunjung sukses. 

[Gambas:Video CNN]

Drama tersebut direncanakan tayang pada Mei mendatang. 

Sementara di film Seo Bok, Park Bo Gum berperan sebagai Seo Bok, kloning manusia pertama dan memiliki rahasia untuk kehidupan abadi.

Dia beradu akting dengan Gong Yoo yang berperan sebagai Ki Hun, mantan agen badan intelijen.  Ki-Hun terjebak dalam situasi berbahaya karena beberapa pasukan ingin menguasai Seo Bok. (agn/has)