Aktor Star Wars, Andrew Jack Meninggal Dunia karena Corona

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 08:15 WIB
Pemeran Major Caluan Ematt dalam Star Wars, Andrew Jack meninggal dunia pada usia 76 tahun di Inggris, Kamis (1/4), setelah terinfeksi virus corona Covid-19. Pemeran Major Caluan Ematt dalam Star Wars, Andrew Jack meninggal dunia pada usia 76 tahun di Inggris, Kamis (1/4), setelah terinfeksi virus corona Covid-19. (dok. Lucasfilm/Walt Disney Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Star Wars, Andrew Jack meninggal dunia pada usia 76 tahun di Inggris, Kamis (1/4), setelah terinfeksi virus corona Covid-19.

Diberitakan AP, aktor pemeran sosok Major Caluan Ematt sekaligus dikenal sebagai pelatih aksen tersebut meninggal setelah dirawat di rumah sakit di Surrey, Inggris.

"Andrew tinggal di salah satu rumah kapal tertua di Sungai Thames, dia amat mandiri namun teramat mencintai istrinya [Gabrielle Rogers], yang juga seorang pelatih aksen," kata agensi yang menaungi Jack, Jill McCullough dalam pernyataannya.


"Tragisnya, dia [Gabrielle Rogers] terjebak di karantina di Australia setelah terbang dari Selandia Baru pekan lalu. Dia tak dapat bertemu atau pun berbicara dengan Jack di akhir masa hidupnya dan peluang upacara pemakaman tidak diadakan," lanjut McCullough.

McCullough mengatakan Jack kemungkinan masih bekerja sebelum kematiannya, sebagian besar dalam proyek film Batman yang dibintangi Robert Pattinson garapan Matt Reeves.

Jack muncul sebagai Ematt dalam Star Wars: Episode VIII - The Last Jedi, Solo: A Star Wars Story, dan Star Wars: Episode VII - The Force Awakens.

"Andrew penuh dengan kehidupan - dia tinggi dan mencolok dengan rambut putih yang bergelombang," kata McCullough.

"Kalian tak akan mungkin tak menyadari ketika ia masuk ke ruangan. Dia masih penuh dengan kegiatan, baru-baru ini melatih aksen untuk film Batman yang baru. Saya menerima banyak pesan betapa ia akan amat dirindukan. Komunitas kami telah kehilangan salah satu suara tercerah dan terjelas," lanjut pernyataan tersebut.

Istri Andrew Jack, Gabrielle Rogers yang juga sedang dikarantina di Australia, menjabarkan kronologi Jack terinfeksi virus corona melalui sebuah unggahan di media sosial.

"Andrew Jack didiagnosis dengan virus corona dua hari lalu. Dia tak mengalami sakit apa pun, dan dia pergi dengan damai mengetahui keluarganya semuanya 'dengan' dia," kata Rogers.



(end)