Beres Karantina, Idris Elba Tak Bisa Mudik ke London

CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 10:52 WIB
Idris Elba mengaku telah pulih dan rampung menjalani karantina akibat positif Covid-19, tapi ia tak bisa mudik ke London karena penerbangan tak ada. Idris Elba mengaku telah pulih dan rampung menjalani karantina akibat positif Covid-19, tapi ia tak bisa mudik ke London karena penerbangan tak ada. (AFP Photo/Emma McIntyre)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Idris Elba mengungkapkan kondisi kesehatannya dan sang istri telah membaik usai dinyatakan terinfeksi virus corona Covid-19 pada pertengahan Maret lalu.

Saat ini, dia mengatakan sudah tak memiliki gejala dan rampung menjalani karantina di Jerman, tempat dia seharusnya menjalani produksi film. Dia dan istri pun sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya di London.

Hanya saja, rencana kepulangan Elba ke rumah masih terkendala karena sejumlah penerbangan telah ditutup sepanjang pandemi global virus corona.


"Kami telah melewati masa karantina, tapi kami sedikit bingung, kami tidak bisa mendapatkan penerbangan kembali ke rumah," ungkapnya lewat sebuah unggahan video di Twitter.

"Jadi kami harus berdiam diri kembali sejenak. Selain itu, kami sudah baik-baik saja dan bersyukur bahwa yang terburuk saya pikir sudah terlewati," tambah Elba.



Bintang film Cats ini mengetahui dirinya terinfeksi virus corona saat berada di Jerman untuk mulai produksi film baru. Sejak saat itu, diberitakan ET, dia dikarantina dan mengatakan bahwa dia sempat dalam kondisi buruk saat merasa demam.

"Kami berdua baik secara mental, hanya berusaha tetap optimis. Saya harap kalian juga, menjaga diri Anda tetap waras dan tidak terlalu khawatir serta panik," katanya kepada para penggemar.

"Belajarlah dariku kawan, kupikir aku pasti akan melihat yang terburuk, sebagai penderita asma, tapi aku berhasil melewatinya. Dan kamu juga bisa."

Elba pun mengakhiri pesan tersebut dengan memberi apresiasi kepada semua orang yang sedang berjuang saat ini dan membantu memerangi pandemi global.

"Terutama para dokter dan perawat, dan petugas kesehatan yang melakukan pekerjaan mereka. Anda sangat luar biasa, dan patut dihargai sepenuhnya," tambah Elba.

Elba turut menjadi salah satu selebritis pertama yang mengumumkan bahwa dia telah dites positif terkena virus corona. Kala itu, ia bergabung dengan jajaran Tom Hanks, Colton Underwood, dan lainnya.

(agn/end)