Iggy Pop dan Josh Homme Rilis Dokumenter untuk Teman Isolasi

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 03:45 WIB
Iggy Pop dan Josh Homme Rilis Dokumenter untuk Teman Isolasi Iggy Pop dan Josh Homme merilis dokumenter di internet untuk menemani penggemar selagi mengisolasi diri saat wabah corona. (Neilson Barnard/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Iggy Pop dan pentolan Queens of the Stone Age (QOTSA), Josh Homme, merilis film dokumenter mereka di internet untuk menemani para penggemar mereka selagi mengisolasi diri di tengah wabah virus corona.

Bertajuk American Valhalla, film dokumenter yang merekam proses kolaborasi kedua musisi tersebut bisa dinikmati melalui kanal YouTube.

"Kami sangat berdedikasi untuk memastikan kalian tetap di rumah. Untuk itu, kami punya sesuatu untuk kalian. Penayangan American Valhalla!" kata Iggy Pop melalui Instagram.


[Gambas:Instagram]

Sebagaimana dilansir NME, secara keseluruhan film ini merekam kolaborasi kedua musisi tersebut bersama Dean Fertita dari QOTSA dan penabuh drum Arctic Monkeys, Matt Helders.

Kolaborasi keempat bintang tersebut akhirnya menghasilkan album ke-17 Iggy Pop bertajuk Post Pop Depression yang dirilis pada 2016 lalu.

"Film ini membawa kalian ke petualangan dari konsepsi kerja sama musikal dan demo pertama yang direkam di California, yang akhirnya menjadi band Post Pop Depression," demikian deskripsi dokumenter tersebut.

Menurut keterangan tersebut, American Valhalla juga bakal menampilkan momen menjelang perilisan album tersebut, juga cuplikan tur Amerika dan Eropa, termasuk penampilan memukau di Royal Albert Hall di London.

"American Valhalla merupakan permata mahkota dari proyek sekali seumur hidup ini. Dengan sinematografi apik, wawancara bermakna, dan akses ke cuplikan seluruh area, film ini menunjukkan makna untuk mengetahui bahwa jika kalian tak berani mengambil risiko, kalian tak akan mendapatkan apa pun, tapi peduli kalian siapa," bunyi keterangan tersebut.

[Gambas:Youtube]

(has/has)