Playlist Lawas Pelipur Lara kala Isolasi Diri di Rumah

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 06:52 WIB
Playlist Lawas Pelipur Lara kala Isolasi Diri di Rumah Ilustrasi. (Mink Mingle/StockSnap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu obat bosan selama isolasi diri di rumah di tengah wabah virus corona. Jika bosan mendengarkan musisi masa kini, menikmati karya lawas bisa jadi opsi.

CNNIndonesia.com membuat playlist berisi karya dari musisi lawas, mulai dari Ismail Marzuki sampai Chirsye.

Mayoritas lagu pilihan bertema cinta yang bisa menjadi pelipur lara. Selain itu, ada lagu bertema keriaan dan situasi sosial zaman dulu.


Kugadaikan Cintaku - Gombloh

Gombloh melahirkan lagu Kugadaikan Cintaku karena terinspirasi dari lagu Wonderful World, Beautiful People milik Jimmy Clift. Nada refrain lagu itu diadaptasi menjadi verse Kugadaikan Cintaku.

Lagu ini terdapat dalam album Semakin Gila yang dirilis pada 1986. Pada masanya, lagu ini sangat hit dan membuat nama Gombloh meroket.

[Gambas:Youtube]

Sabda Alam - Ismail Marzuki

Sabda Alam merupakan satu dari sekian banyak lagu Ismail Marzuki yang populer. Lagu ini mengisahkan betapa laki-laki selalu dianggap lebih ketimbang perempuan sejak dulu.

Dirilis pada akhir dekade 1950-an, sampai sekarang lagu ini masih sering diputar. Band White Shoes and The Couples Company membawakan ulang lagu ini dan menjadi lagu tema film Berbagi Suami (2006).

[Gambas:Youtube]

Kala Cinta Menggoda - Chrisye

Lagu ini terdapat dalam album Kala Cinta Menggoda yang dirilis pada Desember 1977. Chrisye manggarap album ini dengan komposer Erwin Gutawa.

Lagu Kala Cinta Menggoda menjadi salah satu single paling hit dari album tersebut. Kala Cinta Menggoda sebenarnya tentang cinta yang tak sampai, tapi Chrisye membawakan lagu ini dengan bahagia.

[Gambas:Youtube]

Nurlela - Bing Slamet

Nurlela adalah salah satu dari sekian banyak lagu Bing Slamet yang sangat populer. Nomor ini mengisahkan sosok perempuan yang cantik dan suka bernyanyi serta menari.

Sampai saat ini, Nurlela masih sering diputar. Lagu ini menjadi salah satu lagu tema film Gie (2005) dan dinyanyikan ulang oleh Trio Lestari.

[Gambas:Youtube]

Mari Berjoget - Koes Plus

Mari Berjoget terdapat dalam album Koes Plus, Pop Melayu Volume 1, yang dirilis pada 1974. Dari judul album sudah bisa ditebak, lagu ini bergenre pop melayu.

Lagu ini mengajak orang untuk bersenang-senang dengan berjoget. Jangan hanya melamun saja.

[Gambas:Youtube]


(adp/has)