Justin Bieber Tunda Seluruh Konser Tur Changes karena Corona

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 09:40 WIB
Justin Bieber Tunda Seluruh Konser Tur Changes karena Corona Justin Bieber mengumumkan menunda seluruh tanggal konser Changes World Tour 2020 karena wabah virus corona Covid-19. (Kevin Winter/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Bieber mengumumkan, Rabu (1/4) waktu Amerika Serikat, menunda seluruh tanggal konser Changes World Tour 2020 karena wabah virus corona Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia.

Konser yang mempromosikan album Bieber pertama dalam empat tahun terakhir itu sendiri awalnya dijadwalkan dimulai pada 14 Mei mendatang di CenturyLink Field di Seattle.

"Menimbang krisis kesehatan saat ini, dan dengan kepedulian yang paling dalam terhadap semua yang terpengaruh, Justin Bieber akan menunda semua jadwal 2020 yang dijadwalkan saat ini untuk The Changes Tour," tulis pernyataan pihak Bieber, dikutip dari Variety.


Pernyataan itu kemudian menyebutkan bahwa pembatalan tersebut dikarenakan Justin yang disebut sudah bekerja keras mempersiapkan tur ini bersama bandnya, lebih mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan para penggemarnya.

"Justin dengan cemas menunggu kesempatan untuk kembali tur dan tampil di ruang yang aman untuk semua orang. Dia meminta para penggemar untuk menyimpan tiket mereka," lanjut pernyataan tersebut.

Pernyataan itu juga menyebut jadwal yang baru akan diumumkan segera setelah situasi memungkinkan.


[Gambas:Instagram]

Variety menyebut tur ambisius itu pertama kali diumumkan pada malam Natal 2019 lalu dan sejumlah lokasi konser telah diubah karena wabah Covid-19 yang memengaruhi penjualan tiket.

Pada 6 Maret lalu, delapan tanggal konser Justin Bieber kena imbas karena penjualan tiket yang digelar beberapa hari sebelum wabah Covid-19 semakin meluas di dunia.

Dalam dua pekan, sebagian besar negara bagian telah memerintahkan warganya untuk mengisolasi diri demi memperlambat penyebaran wabah ini.

Sementara itu, pasangan selebriti Justin Bieber dan Hailey Baldwin mengisolasi diri jauh dari kediaman mereka di Los Angeles dan terbang ke tanah kelahiran sang penyanyi di Kanada demi menghindari penyebaran virus corona.

Menurut laporan People, pasangan ini pergi menggunakan jet pribadi sejak Senin (16/3). "Mereka berencana menjauhkan diri secara sosial," ujar seorang sumber yang dekat dengan pelantun Yummy itu.

Mereka pergi pada hari yang sama ketika Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengumumkan penutupan perbatasan dari warga asing. Hanya orang lokal, penduduk tetap, dan warga negara AS yang bisa ke Kanada.

Menurut sumber tersebut, keduanya memilih Kanada karena kediaman Bieber di sana jauh dari hingar bingar kota.

"Di Kanada, rumah mereka sangat terpencil dan mereka masih bisa keluar menikmati alam," ujar sumber itu. (end)