Take Yourself Home, Single Anyar Troye Sivan Soal Kegundahan

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 11:30 WIB
Troye Sivan merilis single teranyar, Take Yourself Home, yang ia sebut sebagai diari dan memiliki perubahan makna lagu yang sesuai dengan situasi saat ini. Troye Sivan merilis single teranyar, Take Yourself Home, yang ia sebut sebagai diari dan memiliki perubahan makna lagu yang sesuai dengan situasi saat ini. (AFP/Rich Fury)
Jakarta, CNN Indonesia -- Troye Sovan merilis single terbaru bertajuk Take Yourself Home. Lagu tersebut ia rilis secara digital melalui layanan musik streaming bersamaan dengan video lirik di YouTube.

Lagu itu ditulis Sivan bersama Leland dan Oscar Gorres. Ia menjelaskan bahwa Take Yourself Home merupakan salah satu lagu favorit yang pernah ia tulis.

"Lagu ini seperti obrolan ringan dengan diri sendiri dan tempat asal kalian. Bernaung pada tempat kalian," kata Troye.


Ia melanjutkan,"Saya menulis lagu ini sebagai diari, ketika kehidupan serta tempat dan hubungan berubah, makna lagu ini juga bisa berubah."

Troye mengatakan perubahan makna lagu itu masih terjadi sampai sekarang. Menurutnya apa yang ada dalam lagu tersebut terjadi di dunia saat ini.

Ia tidak menjelaskan secara spesifik kecocokan makna lagu Take Yourself Home dengan kejadian saat ini. Namun bila diperhatikan lagu itu dapat merujuk pada himbauan di rumah saja untuk mencegah penularan virus corona.

Secara keseluruhan, diberitakan NME, lagu ini seperti menunjukkan kegundahan seseorang yang ingin menyendiri. Hal itu terlihat jelas dari dari bagian chorus lagu itu.

"I'm tired of the city, scream if you're with me / If I'm gonna die, let's die somewhere pretty// Sad in the summer, city needs a mother / If I'm gonna waste my time then it's time to go / Take yourself home//" lanjut Troye Sivan.

Begitu pula pada bagian verse yang berbunyi, "Talk to me / There's nothing that can't be fixed with some honesty / And how it got this dark is just beyond to me / If anyone can hear me, switch the lights //"

"And happiness is right there where you lost it / When you took the bet / Counting all the losses that you can't collect / Got everything and nothing in my life //" lantun Troye Sivan.

Take Yourself Home merupakan single pertama Troye pada 2020. Terakhir ia merilis single bertajuk Somebody to Love pada 2018 lalu.

Sepanjang karier bermusik, Troye telah merilis dua album bertajuk Blue Neighbourhood (2015) dan Bloom (2018). Ia juga merilis empat album mini bertajuk Dare to Dream (2007), June Haverly (2012), TRXYE (2014) dan Wild (2015).


[Gambas:Youtube]


(adp/end)