Corona, Musisi Ajak Penggemar Bintangi Video Musik dari Rumah

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 03:43 WIB
Corona, Musisi Ajak Penggemar Bintangi Video Musik dari Rumah Di tengah wabah corona, The 1975 mencari cara lain untuk tetap merilis karya, salah satunya dengan menggaet fan membuat video musik bersama dari rumah. (Dok. The 1975/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selama virus corona masih mewabah, sejumlah musisi mencoba mencari cara lain untuk tetap merilis karya, salah satunya dengan menggaet penggemar membuat video musik bersama dari rumah.

Salah satu musisi yang menggunakan jurus tersebut adalah Blink 182. Baru-baru ini, mereka mengajak fan yang tengah mengisolasi diri di rumah menjadi bagian dalam video musik terbaru mereka untuk lagu "Happy Days".

Lewat unggahan di Twitter, band pencetak hit I Miss You ini meminta para penggemar membagikan video kegiatan selama di rumah.


"Kalian terjebak di rumah?" kata Mark Hoppus dan rekan satu grupnya.

"Ini waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya yang membuat semua orang berharap untuk hari-hari bahagia, jadi kami punya ide. Mari kita buat video musik untuk menunjukkan bagaimana kalian menghabiskan waktu selama masa pembatasan sosial."

Hoppus memaparkan bahwa video itu bisa berupa kegiatan bernyanyi, memasak, mencuci tangan, menjajal tarian Tik Tok, dan sebagainya.

"Kami ingin melihat semuanya!!" ujar Hoppus.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, band asal Inggris, The 1975, juga meminta video serupa untuk sebuah video musik dari lagu yang belum diungkap.

"Kami senang mengajak penggemar The 1975 terlibat untuk sebuah video musik baru dengan membagikan sejumlah kenangan dari hidup mereka," tulis mereka dalam sebuah unggahan di Instagram.

Mereka menyerahkan kepada penggemar untuk membuat video dari sejumlah pilihan, mulai dari anekdot yang baru dialami, video ekspresi bisa berupa gambar, puisi, atau tarian.

Selain itu, penggemar juga bisa mengirimkan video tentang tiga perasaan diri, serta rekaman yang membuat bangga atau tertawa.

[Gambas:Instagram] (agn/has)