Taylor Swift Bantu Gaji Karyawan Toko Kaset saat Corona

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 21:00 WIB
Taylor Swift mengajukan diri menanggung gaji dan tanggungan kesehatan para karyawan sebuah toko kaset di Nashville yang tutup selama wabah Covid-19. Taylor Swift mengajukan diri menanggung gaji dan tanggungan kesehatan para karyawan sebuah toko kaset di Nashville yang tutup selama wabah Covid-19. (AFP/Theo Wargo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taylor Swift telah menawarkan diri menanggung gaji karyawan di sebuah toko kaset di Nashville, Tennessee yang terpaksa tutup karena pandemi global virus corona.

Pelantun Lover ini telah berjanji memberi dana kepada pemilik toko musik Grimey's New & Preloved Music untuk membayar upah dan perlindungan medis bagi tiga pekerja selama tiga bulan ke depan. Kabar ini diungkapkan langsung oleh pemilik toko lewat sebuah pernyataan kepada Rolling Stone.

"Taylor dengan murah hati menawarkan bantuan langsung kepada staf saya dan menutup biaya perawatan kesehatan atau asuransi kami selama tiga bulan," kata Doyle Davis, selaku pemilik toko.


"Ini sempat menjadi masalah besar bagi kami, dan sekarang pikiran saya lebih tenang saat kami mengajukan pinjaman (Asosiasi Usaha Kecil) untuk membayar sewa, vendor, dan pengeluaran lainnya. Bantuan dari Nona Swift ini membantu memberikan kesempatan nyata bagi kami untuk bangkit kembali ke sisi lain dari ini," tambahnya, dikutip dari Aceshowbiz.

Selain ke toko musik di kota tempat dia mengembangkan karier, Swift pun sebelumnya juga memberi bantuan untuk para penggemarnya yang menjadi pengangguran akibat pandemi virus ini.

Beberapa penerima bantuan dari Swift ini membagikan buktikan kiriman uang sang idola yang berjumlah US$3000. Salah satunya Holly Turner yang mengaku khawatir kehilangan tempat tinggalnya di New York.

"Holly, kau selalu berada di sisi saya. Sekarang, giliran saya berada di sisimu. Saya harap ini membantu. Love, Taylor," tulis Swift pada keterangan pengiriman uang tersebut.

Di sisi lain, Swift juga sempat mengajak penggemarnya untuk berdonasi ke organisasi yang membutuhkan selama pandemi global virus corona ketimbang mengurus masalahnya dengan Kanye West yang sempat jadi topik hangat kembali beberapa waktu lalu.

"Ketimbang menjawab pertanyaan soal perasaan saya tentang rekaman video yang bocor, yang membuktikan bahwa saya berkata benar sepanjang waktu soal telepon itu (kalian tahu, yang direkam secara ilegal dan seseorang mengedit juga memanipulasinya untuk menjatuhkan saya dan menempatkan saya, keluarga saya, juga fan pada hal terburuk selama empat tahun), tapi ada yang lebih penting," tulis Swift di Instagram Story.

"Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Feeding America adalah beberapa organisasi yang telah saya donasikan. Jika kalian memiliki kemampuan untuk melakukan yang sama, silakan bergabung dengan saya untuk menyumbang selama krisis ini," lanjut Swift, dikutip dari People. (agn/end)