Corona, Konser Green Day di Singapura Mundur ke 1 April 2021

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 18:30 WIB
Corona, Konser Green Day di Singapura Mundur ke 1 April 2021 Di tengah ketidakpastian akibat wabah virus corona, konser Green Day di Singapura diundur menjadi tanggal 1 April 2021 mendatang. (Wikimedia Commons/Sven-Sebastian Sajak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah ketidakpastian akibat wabah virus corona, konser Green Day di Singapura diundur menjadi tanggal 1 April 2021 mendatang.

"Tanggal baru, Green Day tampil di Hong Kong dan Singapura pada 19 Maret 2021 dan 1 April 2021," demikian pernyataan pihak promotor, Lushington Entertainment, melalui Instagram pada Kamis (2/4).

[Gambas:Instagram]


Sedianya, konser Green Day di Singapura dijadwalkan pada 8 Maret mendatang dan di Hong Kong pada 20 Maret.

Dua konser tersebut merupakan bagian dari tur Asia bertajuk Hella Mega Tour yang seharusnya mulai pada Maret lalu. Namun akhir Februari lalu, Green Day membatalkan Hella Mega Tour demi mencegah penyebaran virus corona.

"Sayangnya, kami harus mengambil keputusan sulit untuk menunda konser-konser mendatang di Asia karena alasan kesehatan dan peringatan bepergian [travel warning] lantaran virus corona," demikian pernyataan di akun media sosial Green Day.

Pernyataan itu dilanjutkan dengan pengakuan, "Kami tahu [pembatalan] itu menjengkelkan. Kami berusaha menemui kalian, tapi tetap simpan tiket Anda. Kami segera mengumumkan tanggal baru."

Green Day menggelar tur Hella Mega Tour untuk mendukung perilisan album terbaru Father of All Motherfuckers yang seharusnya mulai di Singapura pada 8 Maret lalu.

Setelah itu, mereka berencana mengunjungi Thailand, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, dan Jepang. (adp/has)