Trailer Perdana Train to Busan 2, Peninsula Resmi Dirilis

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 13:46 WIB
Trailer perdana Peninsula menampilkan keganasan zombi yang masih ada usai wabah menakutkan menyapu Korea Selatan dalam Train to Busan, empat tahun lalu. Trailer perdana Peninsula menampilkan keganasan zombi yang masih ada usai wabah menakutkan menyapu Korea Selatan dalam Train to Busan, empat tahun lalu. (dok. Next Entertainment World via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Trailer perdana Train to Busan 2, Peninsula akhirnya dirilis ke publik oleh pihak rumah produksi, Next Entertainment World dan RedPeter Film, Kamis (2/4). Trailer itu menggambarkan kekacauan dan keganasan zombi di Korea Selatan.

Adegan trailer dibuka dengan kondisi kota yang hancur dan tak berpenghuni, empat tahun setelah wabah yang mengubah manusia menjadi zombi, merebak di Korea Selatan.

Mantan angkatan bersenjata Jung-seok (Kang Dong-won) kemudian datang kembali ke kota tersebut untuk sebuah misi.


Kondisi gelap nan suram membuat suasana menjadi menakutkan. Apalagi, ketika ia mengetahui banyak zombi masih 'hidup' meski terjebak di dalam bangunan.

Jung-seok kemudian bertemu dengan sejumlah orang lainnya yang masih hidup. Namun tatanan budaya dan sosial telah seutuhnya berubah. Kini, mereka yang hidup seutuhnya menggunakan hukum alam, siapa yang kuat ia yang bertahan.

Kondisi semakin liar ketika sebuah pertandingan selayaknya gladiator diadakan oleh para manusia yang selamat dari zombi. Mereka mengadu antara orang yang dipilih dengan zombi yang telah disiapkan nan ganas.

Kisah apokaliptik nyatanya belum usai di Train to Busan. Kini, Jung-seok masih harus menyelamatkan dirinya, lagi, dan sejumlah orang lain ketika virus zombi merebak kembali dan menyerang manusia yang masih bertahan.

Melalui trailer perdana Peninsula ini, sutradara Yeon Sang-ho menjanjikan adegan aksi yang lebih beragam dan kacau dibanding film pendahulunya, Train to Busan.

Yeon Sang-ho jelas menjanjikan ragam aksi brutal, senjata, balapan, dan efek visual yang lebih kaya dibanding ketika Gong Yoo dikejar zombi pada 2016 lalu.

[Gambas:Youtube]

Yeon Sang-ho sendiri sebelumnya mengakui bahwa Peninsula ini terinspirasi dari banyak hal, termasuk film apokaliptik Mad Max: Fury Road dan komik Akira.

"Ide untuk membangun kembali dunia setelah kiamat seperti kekejaman yang juga terjadi di masa lalu atau kehancuran di masa modern dengan peraturannya sendiri itu sangat menarik bagi saya," kata Yeon Song-ho dalam wawancara bersama Screen Daily.

Menurutnya banyak hal yang bisa diangkat dari tema kehidupan setelah 'kiamat', mulai dari kondisi ekstrem dan terisolasi, kehancuran, serta sisi kemanusiaan.

Peninsula juga akan dibintangi Lee Jung-hyun (The Battleship Island), Kwon Hae-hyo, Kim Min-hae (Psychokinesis), serta Lee Ye-won. Kehadiran pemain-pemain baru memastikan Peninsula sama sekali berbeda dan tak lagi berhubungan dengan Train to Busan.

"Ini empat tahun setelah Train to Busan. Masih dalam semesta yang sama tapi ceritanya tidak berkesinambungan dan memiliki karakter yang berbeda," Yeon Sang-ho menegaskan.

Bila tak ada aral melintang, sekuel Train to Busan, Peninsula akan dirilis pada 2020. (end)